Tuchel Sebut Dortmund Kurang Agresif

Patrick Pinaria    •    20 Desember 2015 07:55 WIB
borussia dortmundliga jerman
Tuchel Sebut Dortmund Kurang Agresif
Thomas Tuchel (Kanan) (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Metrotvnews.com, Koeln: Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel kecewa melihat penampilan timnya kala menghadapi FC Koeln pada lanjutan Bundesliga 1 Jerman, Sabtu 19 Desember. Ia menilai Die Borussen tampil kurang agresif dan tidak berani menyerang lawan.

Dortmund sebetulnya sempat membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 lewat Sokratis Papastathopoulos. Namun, Dortmund harus menelan kekalahan 1-2 setelah Koeln mencetak dua gol lewat Simon Zoller dan Anthony Modeste pada sepuluh menit terakhir pertandingan.

Penampilan Dortmund memang kurang memuaskan. Meski tampil dominan dengan menguasai bola sebanyak 69 persen, Mats Hummels dkk hanya mampu melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang di sepanjang pertandingan.

"Saya berharap kami bisa mengakhiri pertandingan pada babak pertama. Kami harus mencoba untuk menemukan gol kedua, tetapi kami membuang peluang," ujar Tuchel.

"Kami tampil kurang memuaskan pada babak kedua. Meski mendominasi pertandingan, kami tidak agresif dan berani seperti yang kami lakukan pada babak pertama," tambahnya.

Dengan hasil ini, Dortmund semakin tertinggal dari rival mereka Bayern Muenchen. Dengan mengoleksi 38 poin, Dortmund terpaut delapan poin dari Die Roten. (Soccerway)


(PAT)


Klopp: Liverpool Bukan <i>Underdog</i>
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Klopp: Liverpool Bukan Underdog

4 hours Ago

Pelatih Liverpool Juergen Klopp sadar prestasi tersebut akan membuat Madrid menjadi favorit di …

BERITA LAINNYA
Video /