Tunjuk Novanto Jadi Ketua Fraksi Golkar, Politikus Senior: Ini Melukai Jutaan Kader

M Rodhi Aulia    •    20 Desember 2015 08:09 WIB
golkar
Tunjuk Novanto Jadi Ketua Fraksi Golkar, Politikus Senior: Ini Melukai Jutaan Kader
Mantan Ketua DPR Setya Novanto mengikuti Rapat Paripurna ke-15 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (18/12). Foto: Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Penunjukan Setya Novanto sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPR terus menuai polemik. Pasalnya Novanto terpaksa mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR bukan karena dijatuhi sanksi oleh Mahkamah Kehormatan Dewan terkait #PapaMintaSaham.

Politikus senior Partai Golkar Siswono Yudo Husodo menyesalkan penunjukan yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) tersebut. "Saya tidak mengerti. Tentu ini kepentingan segelintir elit kecil di DPP yang diakomodir dalam rapat DPP," kata Siswono dalam Primetime News Metro TV, Sabtu I19/12/2015).

Siswono menambahkan, penunjukan itu berdampak buruk bagi kader dan simpatisan yang tersebar di seluruh Indonesia.  Kata Siswono, tidak ada keuntungan sama sekali yang didapatkan Partai Golkar dengan memaksakan Novanto duduk sebagai ketua fraksi.

"Ini melukai jutaan kader Golkar, melukai konstituen partai," ungkap Siswono.

Siswono mengaku bingung dengan cara berpikir segelintir kecil pengurus DPP Partai Golkar tersebut. Terutama cara berpikir Ical sebagai pemegang hak prerogatif nya dalam menempatkan kader di kursi pimpinan fraksi.

"Saya melihat di Fraksi Partai Golkar, banyak kader yang bagus. Seperti Airlangga Hartarto dan Titiek Soeharto," tandas dia.

Sebelumnya, Novanto dan Ade Komarudin saling tukar posisi. Novanto kembali ke jabatan lama atau turun kasta dari pimpinan DPR menjadi pimpinan fraksi. Dan sebaliknya, Ade naik pangkat menjadi pimpinan DPR setelah cukup setahun lebih dua bulan mencicipi bangku ketua fraksi.


(ALB)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /