Terduga Teroris Mojokerto 'Berlindung' di Terapi Pijat

Nurul Hidayat    •    20 Desember 2015 09:29 WIB
teroris
Terduga Teroris Mojokerto 'Berlindung' di Terapi Pijat
Rumah terapi di Mojokerto Jawa Timur yang digerebek Densus 88 ramai dikunjungi warga sekitar. (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Mojokerto: Tim antiteror Dentasemen Khusus 88 menggerebek dua lokasi di Mojokerto, Jawa Timur. Dua tempat itu berada di Jalan Empunala No 78 Lingkungan Balongcok, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, dan Desa Trowulan RT 4 RW 2, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Minggu 20 Desember 2015, Hardi Santoso Didik, Ketua RT 3/RW 2 Lingkungan Balongcok, mengatakan, rumah tersebut milik dr Nurul. Rumah di Jalan Empunala No 78 itu dikontrak oleh Indraji sejak bulan Mei 2015. "Kemudian dibenahi dan baru ditempati bulan Juli kemarin," kata Didik yang rumahnya bersebelahan dengan tempat singgah terduga teroris itu.

Menurut Didik, rumah tersebut ditempati Indraji bersama seorang istri dan dua putrinya yang masih balita. Sejak disewa, rumah berpagar besi warna merah ini digunakan untuk tempat terapi pijat.

"Terapinya buka setiap siang hari. Kadang ada karyawan dua orang laki-laki. Kata Pak Indra, karyawan dia itu anak Kota Mojokerto," ujarnya.

Didik pun mengaku kaget ketika rumah yang ditempati keluarga Indraji itu tiba-tiba digerebek oleh tim Densus 88. Menurut dia, selama ini tidak ada aktivitas yang mencurigakan dari keluarga Indraji.

Penggerebekan dilakukan pada Sabtu 19 Desember 2015. "Penggerebekan dilakukan Densus 88, dan sepenuhnya merupakan kewenangan mereka untuk memberikan keterangan," ujar Kapolres Kota Mojokerto, AKBP Nyoman Budiarja.

Belum diketahui persis berapa orang yang ditangkap dalam penggerebekan kali ini. Nyoman enggan menyebutkan detail kronologi penggerebekan tersebut. Dia juga belum bisa memastikan berapa orang yang diamankan oleh tim antiteror itu.


(SAN)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /