Keluarga Sebut Aparat Terlibat Tewasnya Ketua Perindo Medan

Budi Warsito    •    20 Desember 2015 09:59 WIB
penganiayaan
Keluarga Sebut Aparat Terlibat Tewasnya Ketua Perindo Medan
Foto ilustrasi/123rf

Metrotvnews.com, Medan: Ketua DPC Partai Perindo Medan Johor Gideon Ginting, 44,  tewas akibat penganiayaan. Keluarga menyebut ada keterlibatan aparat.

Menurut abang kandung korban, Jere Pelita Ginting, 46, ada keterlibatan oknum aparat Polri dan TNI terkait penganiayaan adiknya.

"Sepertinya ada orang yang menyuruh menghabisi nyawa adik saya, dan ini berlatar permasalahan dendam. Jadi, kami minta polisi tegas dan segera menangkap otak pelakunya," ujar Jere saat ditemui di rumah duka, Jalan Luku I Ujung, Kwala Bekala, Medan Johor, Sabtu (19/12/2015).

Dia berharap polisi yang menangani kasus ini profesional dan tidak memandang status. Karena, di mata hukum siapa pun pelakunya mendapat perlakuan yang sama. "Jangan karena pelakunya polisi, hukum tidak berjalan," tegas Jere.

Sementara itu, Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sembilan orang saksi. Yaitu, keluarga korban, pedagang, dan petugas keamanan Pusat Pasar Medan.

Saksi-saksi tersebut, di antaranya Jere Pelita Ginting, Ariston Sembiring (adik ipar korban), Ripka Agustina dan Demak Sihite (pedagang). Kemudian, lima satpam, Defri Swandi, Joko Andiko, Rahmansyah Lubis, Suratno dan Aprillo.

Disinggung soal adanya keterlibatan anggota polisi dalam kasus ini, Mardiaz belum bisa memastikan. Namun, ia tak mengelak pihaknya mengambil keterangan Bripka JPS.

"Pemeriksaan juga dilakukan terhadap terlapor, yaitu Bripka JPS. Sejauh ini belum ditetapkan tersangka dan masih berstatus saksi. Selain itu, kita juga berkoordinasi dengan petugas Denpom. Jadi, kasusnya sedang dalam penyelidikan dan terus didalami," katanya.

Gideon Ginting tewas setelah dianiaya petugas keamanan Pusat Pasar Jumat, 18 Desember 2015 yang terletak di belakang pusat perbelanjaan Medan Mall, Jalan MT Haryono, Medan.


(SAN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /