Penerbangan Komersial di Adi Sutjipto Kembali Normal

Patricia Vicka    •    20 Desember 2015 13:01 WIB
pesawat jatuh
Penerbangan Komersial di Adi Sutjipto Kembali Normal
Kepulan asap dari pesawat yang diduga jatuh pada Gebyar Dirgantara Yogyakarta, Minggu (20/12/2015). Foto diunggah oleh akun @elfaeizha di situs mikrobloging Twitter.

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Penerbangan komersial di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta kembali normal. Aktivitas maskapai sempat tertunda akibat jatuhnya pesawat saat acara Atraksi Gebyar Dirgantara AAU, Minggu 20 Desember 2015.

Saat dihubungi Metrotvnews.com, Humas Bandara Adisutjipto, Edwin Wibowo menjelaskan akibat pesawat jatuh, penerbangan komersial sempat tertunda dua jam.

"Namun, sejak siang tadi sudah kembali normal. Kira-kira sejak 10.40 WIB, jadwal normal kembali," kata Edwin.

Malah, dia menyebut jadwal penerbangan hari ini tergolong lebih lancar ketimbang sehari sebelumnya. Pada Sabtu, 19 Desember 2015, Edwin menyebut ada 45 penerbangan yang tertunda. Penundaan akibat harus berbagi ruang dengan pesawat yang ikut Gebyar Dirgantara Nusantara.

"Kemarin sekitar 45 penerbangan delay karena adanya HUT Sekbang (Sekolah Penerbang). Delay karena harus berbagi space dengan pesawat militer," tambahnya.

Penerbangan di Bandara Adi Sutjipto harus menyesuaikan dengan gelaran Gebyar Dirgantara Nusantara yang dihelat 19-20 Desember 2015. Pada hari terakhir, pesawat T-50 Golden Eagle yang melakukan aerobatik terjatuh.

Pesawat asal Korea Selatan itu diterbangkan oleh Letkol Pnb Marda (Danskardon Udara 15) dan Kapt Pnb Dwi Cahyadi. Pesawat gagal kembali ke posisi semula seusai manuver vertikal di langit Yogyakarta. Akibatnya, pesawat jatuh di lahan yang berbatasan dengan kompleks Kesatrian AAU. Dua pilot diketahui tewas akibat kecelakaan itu.


(SAN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /