Mantan Pemain NBA Beli Tim Profesional League of Legends

Riandanu Madi Utomo    •    21 Desember 2015 10:16 WIB
games
Mantan Pemain NBA Beli Tim Profesional League of Legends
Rick Fox (Kirby Lee/Getty Images)

Metrotvnews.com: Dunia olahraga elektronik atau esport nampaknya mulai menarik para pelaku di dunia olahraga konvensional. Mantan pemain tim basket LA Lakers, Rick Fox, baru saja dilaporkan membeli sebuah tim esport Gravity, salah satu tim yang berkutat di game League of Legends. 

Meskipun jumlah pembeliannya tidak disebutkan, Rick mengatakan esport akan menjadi ajang besar, dan ia ingin lebih dulu ikut berkecimpung sebelum terlambat. Ini memang bukan kali pertamanya Rick terlibat di dunia gaming. Sebelumya ia juga pernah berinvestasi di TwinGalaxies, institusi yang khusus untuk merekam jejak pemain di game kompetitif.

Menurut Engadget, apa yang dilakukan Rick merupakan langkah yang tepat. Sebelumnya, Bloomberg pernah mencatat bahwa terdapat 27 juta orang menyaksikan pertandingan final League of Legends World Championship. Angka tersebut jauh melampaui jumlah penonton pertandingan final NBA tahun 2015 yang hanya berjumlah 19,9 juta.

Meskipun demikian, Gravity bukan tim dengan prestasi kelas dunia. Hal tersebut akan membuat Rick harus menunggu cukup lama untuk menikmati hasil investasinya.


(MMI)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /