Jason Bonham Yakin Led Zeppelin akan Kembali Eksis

Sri Yanti Nainggolan    •    21 Desember 2015 10:21 WIB
led zeppelin
Jason Bonham Yakin Led Zeppelin akan Kembali Eksis
Led Zeppelin (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Jason Bonham meyakini Led Zeppelin akan kembali tampil suatu hari nanti.

Jason merupakan drummer menggantikan ayahnya yang pendiri Led Zeppelin, John Bonham. Jason menggebrak bersama Led Zeppelin pada konser reuni yang digelar tahun 2007 dan pertunjukan reuni pada awal 90an.

Led Zeppelin hampir bereformasi sebagai super grup setelah tampil pada 2007 di London, melewati audisi untuk mencari pengganti vokalis, dan menulis beberapa lagu. Namun, tur tidak berjalan karena jari Jimmmy Page patah.

Jason Bonham pernah berkata, band tersebut akan kembali eksis, meskipun sang vokalis Robert Plant akan mengadakan tur solo yang artinya itu akan memupuskan rencana reuni Led Zeppelin tahun depan.

Kepada Vanyaland.com, Jason Bonham memberikan pendapatnya tentang kemungkinan untuk reuni.

"Dari dalam hati, saya percaya kami akan tampil kembali. Masih akan dipikirkan apakah akan di depan publik atau secara privat, tapi saya pikir kami akan kembali," ujar Jason Bonham.

Jason Bonham juga mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan Robert Plant tentang kelanjutan setelah pertunjukan di London pada 2007.

"Saya sudah berbicara secara pribadi dengan Robert. Apa yang kami bicarakan sangat istimewa dan saya sangat menghormati keinginannya. Itu hanya antara kami dan saya bersyukur kita memiliki waktu untuk membicarakannya. Kemudian, saya ditelepon oleh manajer Jimmy pada saat itu. Kami akan berkumpul untuk melakukan proyek sampingan. Saya, Jimmy, dan John Paul Jones akan berkumpul dalam beberapa kesempatan untuk melihat apakah ada yang  bisa kami lakukan," jelas Jason.

"Kami mulai menulis bersama, dan ada kemungkinan menggunakan penyanyi yang berbeda, yang sudah didokumentasikan semua. Seperti apa yang Jimmy katakan 'Kita tak akan pernah menyebutnya Led Zeppelin.' Kami memiliki waktu menyenangkan. Saya suka dengan Steven (Tyler) dan Myles (Kennedy). Mereka berdua hebat. Ini adalah kenangan yang istimewa bagi saya," imbuh Jason.

Pada Agustus, Jimmy Page berkata, dia tidak dapat meramalkan sebuah reuni.

"Kami mencoba beberapa kali. Namun terkesan buru-buru dan tidak pernah berhasil. Itulah mengapa acara O2 dilakukan. Kami banyak berlatih sehingga Jason merasa bahwa dia adalah bagian dari band dan bukan sekadar kesenangan yang baru. Kami harus seperti itu. Namun, saya tidak bisa menentukan kapan akan melakukannya lagi, karena kami semua harus setuju dan sepakat untuk alasan yang tepat," ujar Jimmy Page.


(ROS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /