Enya Rilis Album Baru Dark Sky Island

Sri Yanti Nainggolan    •    21 Desember 2015 10:48 WIB
enya
Enya Rilis Album Baru Dark Sky Island
Enya (Foto:BBC.co.uk)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Lama dinanti, akhirnya Enya meluncurkan album baru, Dark Sky Island.

Pembuatan album memakan waktu tiga tahun, sejak 2012 dan baru dirilis pada 20 November 2015 dalam bentuk digital. Album tersebut langsung menduduki peringkat empat di tangga album Inggris.

Lagu-lagu dalam album ini memperlihatkan hal-hal yang mendalam, intens, original, dan jenius. Grup yang mengambil nama dari vokalisnya ini terdiri atas Enya Brennan sebagai penyanyi dan musik, Nicky Ryan sebagai produser, dan Roma Ryan sebagai penulis lirik.

Dark Sky Island memadukan produksi orisinalitas yang luar biasa, visi dan kompleksitas dari kesederhanaan komposisi lagu. Tak banyak kejutan, namun kualitas dan konsistensi dalam lagu-lagu ini setara dengan grup musik punk Ramones dan Motorhead.

Enya masih menggunakan gaya yang sama, psycho-acoustic yang memesona. Menciptakan pengalaman religius untuk agama dalam pikiran.

Enya membungkus kesederhanaan di eksotika yang tak asing lagi di mana ia telah menemukan cara untuk mengambil sesuatu yang sangat sederhana dan melakukannya dengan sangat berbeda.

Dikutip Observer, album ini adalah perbaikan dari album sebelumnya And Winter Came (2008) yang terkesan sedikit dipaksakan dan kekanak-kanakan, dan tidak memiliki unsur artistik.

Untuk kali ini, Enya terlihat lebih percaya diri dan telah lupa dengan masa lalu.

Banyak hal tercampur dalam kreasi album Dark Sky Island, puluhan lapisan vokal, kunci, dan kecapi yang bermain di nada tinggi namun tak terdengar berantakan. Suara yang terpadu di mana setiap instrumen terdengar jelas. Saat mendengar musik Enya, Anda akan 'terhipnotis' hanya padanya.
(ROS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /