Tjutju Widjaja, Meluapkan Perasaan Lewat Lukisan

Jaenal Mutakin    •    21 Desember 2015 15:39 WIB
seni lukis
Tjutju Widjaja, Meluapkan Perasaan Lewat Lukisan
Salah satu karya Tjutju Widjaja yang dipamerkan di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: MTVN/Jaenal Mutakin)

Metrotvnews.com, Bandung: Usia tua tak menyurutkan niat Tjutju Widjaja mengungkapkan perasaannya kepada keluarga atas kehidupan yang dia jalani. Tak seperti kebanyakan orang yang memilih beristirahat di hari tua, Tjutju justru menghabiskan hari-hari tuanya dengan melukis.

Perempuan 74 tahun ini rupanya tak asal melukis. Dia menuangkan gagasan dan perasaannya melalui kanvas yang kemudian menjadi salah satu bahan pameran seni lukis di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Awalnya saya hanya membuat gambar muka orang lain, selain menggambar saya suka mendoakan orang lain. Dari situlah saya punya pemikiran kenapa tidak menggambar dan mendokan anak-anak saya sendiri," kata Tjutju Widjaja, di Aula Gedung Sate, Bandung, (21/12/2015)

Di antara deretan lukisan yang bertemakan keluarga, Tjutju menggambarkan seorang anak yang diajarkan agar bisa menjaga diri dalam bermasyarakat, dan jangan sampai salah bergaul

"Di usia yang sudah tua ini, saya ungkapkan perasaan saya melalui lukisan. Baik kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat, maupun mengajarkan hal-hal yang baik kepada anak saya. Apalagi zaman sekarang dengan anak-anak terlena dengan tekhnolog," ungkap Tjutju.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang menyempatkan diri mengunjungi pameran lukisan mengaku snagat mengapresiasi hasil karya seni yang di buat Tjutju dan seniman lainnya sehingga bisa dipamerkan ke publik.

"Kita mengapresiasi perkumpulan pelukis Jawa Barat ini, apalagi berkaitan dengan ulang tahun Jabar dan KAA,  kita nikmati lukisan yang merupakan karya seni, menggambarkan kehidupan sehari hari maupun keadaan alam," kata Aher.

Pameran lukisan sehari di aula barat gedung Sate memamerkan sekitar 40 lukisan. Pembukaan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Kabag Humas Polda Jabar, perwakilan Pangdam III Siliwangi, dan puluhan pelukis Jawa Barat.


(MEL)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

46 minutes Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /