Satu Terduga Jaringan Teroris Ditangkap di Gresik

Muhammad Khoirur Rosyid    •    21 Desember 2015 18:10 WIB
terorisme
Satu Terduga Jaringan Teroris Ditangkap di Gresik
Dari rumah ini densus mengamankan 25 jenis barang diduga bahan peledak dan buku panduan pembuatan bahan peledak. (MTVN/Pytag Kurniati)

Metrotvnews.com, Surabaya: Selain menangkap terduga teroris di Mojokerto, Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri juga menangkap seorang terduga teroris di Gresik. Penangkapan dilakukan pada Minggu 20 Desember malam.

Terduga teroris yang ditangkap berinisial JY, tinggal di Jalan Granit Kuala Komplek Perumahan Driyorejo Kota Baru (DKB), Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jatim.

Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Iptu Suparmin mengatakan JY adalah jaringan yang sama dengan terduga teroris di Mojokerto.

"Terduga teroris itu sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Densus, basis gerakannya ada di Jawa Tengah bukan di sini," kata Suparmin, di Gresik, Senin (21/12/2015).

Parmin menjelaskan, terduga teroris itu setelah ditangkap langsung diamankan dan dibawa ke Mabes Polri untuk mendapatkan proses lanjut. Ketika ditanya terkait kronologi penangkapan dan seberapa lama terduga teroris itu tinggal di Gresik, Suparmin tak mengetahuinya.

"Saya tahunya itu saja. Karena yang menangani langsung dari Mabes Polri," ujarnya.

Penangkapan JY adalah tidaklanjut dari terduga jaringan teroris di Mojokerto, Jatim dan Sukoharjo, Jawa Tengah. Setelah ditelusuri ternyata JY tinggal di wilayah Gresik yang kemudian dilakukan penangkapan. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa laptop dan beberapa buku pribadi milik JY.


(MEL)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /