Bursa Suspensi IIKP dan Berau Coal Energy

Dian Ihsan Siregar    •    21 Desember 2015 18:17 WIB
bei
Bursa Suspensi IIKP dan Berau Coal Energy
Illustrasi. FOTO ANTARA/Azis Kurmala.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi menghentikan perdagangan sementara (suspend) saham PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP) dan PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU).

Mengutip keterbukaan informasi BEI, Senin (21/12/2015), Kepala Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menjelaskan, suspensi saham yang diberikan Berau karena bursa belum menerima pembayaran denda dari perseroan terkait sanksi atas keterlambatan penyampaian tanggapan permintaan penjelasan bursa.

"Kami memutuskan untuk melakukan perpanjangan suspensi saham BRAU sejak sesi I perdagangan hari ini," tegas dia.

Sedangkan suspend yang disanksikan kepada Inti Agri Resources terkait dengan peningkatan harga yang signifikan pada saham perseroan. Harga saham IIKP naik 39,33 persen, atau setara Rp1.240 per saham, dari posisi Rp890 per saham menjadi Rp2.130 per saham.

"Penghentian saham ini dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai sejak sesi I perdagangan hari ini sampai dengan pengumuman bursa selanjutnya," tegas dia.

Dia mengharapkan, pihak yang berkepentingan dari kedua perseroan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan ke bursa.

Pada saat ini posisi saham Berau Coal Energy berada di level Rp82 per saham. Sedangkan IIKP berada di posisi Rp2.130 per saham.



(SAW)


Jadwal Siaran Langsung Indonesia Kontra Timor Leste di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Kontra Timor Leste di Piala AFF 2018

1 hour Ago

Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua di Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Timor Leste, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /