Ketua KPK Inginkan OTT Diperbanyak

Achmad Zulfikar Fazli    •    21 Desember 2015 21:15 WIB
pimpinan kpk 2015-2019
Ketua KPK Inginkan OTT Diperbanyak
Ketua KPK Agus Rahardjo - MI/Ramdani

Metrotvews.com, Jakarta: Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku kagum dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan penyidik KPK. Ia ingin OTT terus dilanjutkan, bahkan lebih ditingkatkan agar lebih banyak koruptor yang terjaring oleh KPK.

"Saya bahkan cukup mengagumi dari OTT, itu caranya gimana ya tau-tau bisa tangkap tangan," kata Agus di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

Namun, Agus ingin memilah-milah dalam penanganan kasus. KPK kata dia, hanya akan menindaklajuti kasus-kasus yang memiliki dampak besar kepada negara. Selebihnya lanjut dia, akan dilimpahkan kepada penegak hukum lain untuk mengusut kasus tersebut dengan pengawasan dari KPK.

"Saya pengen (OTT) bisa diperluas, bisa diperbanyak. Mungkin nanti bisa dibagi kalau ternyata hasilnya (korupsi) kecil ditangani ke teman yang lain (Polri atau Kejaksaan). Kalau besar kita tangani sendiri," tambah Agus.

Apabila terjadi benturan dalam pengusutan kasus dengan penegak hukum lain, Agus ingin KPK dapat mengambil alihnya jika kasus tersebut memiliki dampak yang luas bagi masyarakat dan negara.

"Semoga konsolidasi (dengan penegak hukum lain) dapat lebih baik. Karena harapannya tiap tahun corruption perception index naik secara signifikan," pungkas Agus.


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /