BCA-Indepay Perkuat Layanan Branchless Banking

Eko Nordiansyah    •    21 Desember 2015 22:28 WIB
berita bca
BCA-Indepay Perkuat Layanan <i>Branchless Banking</i>
Ilustrasi BCA (MI IMMANUEL ANTONIUS).

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendukung layanan branchless banking atau Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Salah satu upaya yang dilakukannya ialah dengan menjalin kerjasama dengan Indepay Networks, perusahaan asal Singapura.

Komitmen kerja sama ini ditandai dengan peluncuran Low Cost Payment Network yang dilakukan oleh Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo, Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Henry Koenaifi, CEO Indepay Network Rajib Saha, Vice President Indepay Network John Lee.

"Sesuai dengan arahan OJK dalam mendorong Laku Pandai dan komitmen BCA untuk memperluas jangkauan layanan perbankan, kami akan bekerjasama dengan Indepay Network. Indepay merupakan perusahaan yang telah terbukti berhasil menangani inklusi keuangan selama beberapa tahun," ujar Suwignyo di Menara BCA, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Dirinya berharap kerja sama ini dapat memperkuat fungsi dan operasional kartu LAKU BCA (produk Laku Pandai BCA) dengan fitur pembukaan dan penutupan rekening, setoran dan tarikan tunai, inquiry mutasi rekening serta cek saldo. Kartu LAKU ini telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu di Grobogan, Jateng dan Kuningan, Jabar.

Sementara itu CEO Indepay Network Rajib mengungkapkan, masih banyaknya masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses ke layanan perbankan menjadi kesempatan sekaligus tanggung jawab Indepay dan BCA untuk menjangkau mereka.

"Kerja sama BCA dan Indepay melalui low cost payment network ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas karena dengan biaya yang cukup rendah, jumlah masyarakat yang dijangkau juga semakin besar," jelas Rajib.

Adapun kerja sama yang dilakukan BCA dengan Indepay mencakup penggunaan teknologi, sistem kontrol dan basis data. Hal ini dilakukan untuk mengurangi proses trial and error dalam penggunaan kartu LAKU..



(SAW)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /