Soal Pengganti Setya Novanto, Yasonna Minta Golkar Berembuk

Dheri Agriesta    •    21 Desember 2015 22:54 WIB
pengganti setya novanto
Soal Pengganti Setya Novanto, Yasonna Minta Golkar Berembuk
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly/Ant/ANDIKA WAHYU.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly tak mau ikut campur terkait pengganti Setya Novanto dari jabatan Ketua DPR. Dia meminta, kubu yang sedang berseteru berembuk.

"Dirembukin saja sama mereka lah, sama dengan pilkada yang lalu kan, berembuk. Menentukan siapa," kata Yasonna di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015).

Partai Golkar kepengurusan Aburizal Bakrie mengusulkan nama Ade Komaruddin untuk menggantikan Setya Novanto di kursi pimpinan DPR. Yasonna tak ingin ikut campur dalam urusan penunjukan.

Mantan Politikus PDI Perjuangan ini menegaskan, urusan itu harus dirembukkan dua pihak. "Dirembukkin lah, nanti kan pimpinan fraksinya bisa menyampaikan. Itu pasti bisa," kata dia.

Sebelumnya, Partai Golkar versi Munas Bali melakukan pertemuan di Bakrie Tower, Kuningan, Kamis, 17 Desember. Elit partai beringin kuning berkumpul untuk menentukan pengganti Setya Novanto.

Usai pertemuan, Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie menyatakan, elit partai sepakat menunjuk Ade Komaruddin sebagai pengganti Setya Novanto di kursi pimpinan DPR. Setya Novanto pun akan menggantikan posisi Ade sebagai Ketua Fraksi Golkar.

Dalam pertemuan itu, tak ada satu pun pengurus Partai Golkar versi Munas Ancol. Sekjen Partai Golkar versi Munas Bali Idrus Marham mengatakan, kubu Agung tak dilibatkan karena masih mengklaim diri sebagai pengurus partai yang sah.


(REN)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /