Wenger: Arsenal Berada di Jalur Juara

Achmad Firdaus    •    22 Desember 2015 05:41 WIB
liga inggrisarsenal 2015--2016
Wenger: Arsenal Berada di Jalur Juara
Arsene Wenger (Foto: AP Photo/Tim Ireland)

Metrotvnews.com, London: Arsenal memenangi laga penting kontra Manchester City dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini sontak memperbesar peluang Arsenal tampil sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini.

Tambahan tiga poin di laga dini hari tadi membawa The Gunners menempel ketat pimpinan klasemen sementara, Leicester City dengan hanya selisih dua poin. Sementara dengan City yang berada di posisi tiga, The Gunners unggul empat poin.

Dengan tidak konsistennya para tim-tim favorit juara di musim ini, Arsenal yang saat ini bisa dibilang tampil cukup konsisten, memiliki peluang lebih besar untuk jadi juara. Apalagi, pesaing utama mereka saat ini hanya Leicester City, tim semenjana yang belum memiliki mental juara.

Menyikapi hal ini, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menolak jemawa. Meski begitu, pelatih berjuluk Profesor ini tidak menampik apabila timnya berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri dahaga gelar yang tidak pernah mereka raih sejak 2003--2004.

"Terlalu dini untuk membicarakan gelar juara, tapi kami berada di jalur itu. Ini memberikan kami kepercayaan diri. Saya percaya, kami memiliki semangat yang kuat," ujar Wenger usai pertandingan.

Arsenal pantas berterima kasih kepada Theo Walcott dan Olivier Giroud yang mencetak gol pada laga ini, sehingga membuat gol balasan dari Yaya Toure menjadi sia-sia.

"Kami sadar betapa pentingnya laga ini. Theo Walcott mencetak gol fantastis yang membuat Joe Hart terkejut. Sementara Olivier Giroud selalu menunjukkan betapa pentingnya dia di setiap pertandingan," lanjut Wenger memuji dua pemainnya itu.

Arsenal berpotensi mengakhiri tahun 2015 dengan duduk di puncak klasemen. Syaratnya, mereka harus memenangi dua laga sisa kontra Southampton dan Bournemouth. Pasalnya, di tempat lain, Leicester City akan menghadapi dua lawan tangguh, yaitu Liverpool dan Manchester City. (BBC)


(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

20 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /