Ahok Kecewa DKI Berikan Beasiswa Lewat Yayasan

LB Ciputri Hutabarat    •    22 Desember 2015 14:20 WIB
beasiswa
Ahok Kecewa DKI Berikan Beasiswa Lewat Yayasan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama kecewa dengan bantuan pendidikan berupa beasiswa yang diberikan melalui Yayasan Beasiswa Jakarta. Sebagai pemerintah, sudah menjadi kewajiban Pemprov DKI memberikan bantuan pendidikan.
 
Hal itu diucapkan Ahok saat membagikan bantuan beasiswa pada acara Penyerahan Beasiswa Siswa Jakarta oleh Yayasan Beasiswa Jakarta. Di depan ratusan pelajar penerima beasiswa, Ahok mengungkapkan keengganannya memberikan beasiswa itu.
 
"Saya tidak suka bantuan sosial seperti ini. Saya selalu mengulang-ulang, saya tidak suka membagikan seperti ini," kata Ahok di Balai Agung, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2015).
 
Ahok mengatakan, beasiswa tidak perlu diberikan melalui yayasan. Karena, sudah menjadi tugas pemerintah menyediakan pendidikan yang layak untuk warganya. "Bukan karena kami mau bantu, tapi pendidikan adalah hak mereka," kata Ahok.
 
Ahok kurang sepakat dengan konsep penerapan sistem seleksi dalam penerimaan beasiswa. Pasalnya, tak semua murid memiliki kepintaran yang sama.
 
"Anda mau sekolah dan kuliah, harusnya kewajiban pemerintah memberikan itu. Tanpa diseleksi, semua berhak mendapat pendidikan. Tidak ada urusan dengan sistem seleksi," ujarnya.
 
Pemprov DKI tetap menyalurkan bantuan pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) tanpa memandang prestasi. Tahun depan DKI akan menambah bantuan KJP senilai Rp3 triliun.
 
"Sejak zaman Jokowi kami sudah berikan bantuan KJP senilai Rp2,5 triliun. Tahun depan Madrasah juga kami berikan dan kami tambah anggarannya," kata Ahok.


(FZN)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /