Gerindra Tak Mau Pusingkan Manuver PKS

Al Abrar    •    23 Desember 2015 13:04 WIB
pks
Gerindra Tak Mau Pusingkan Manuver PKS
Wakil Ketua DPR Fadli Zon--Metrotvnews.com/Githa Farahdina

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertemuan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Presiden Joko Widodo adalah hal biasa. Gerindra menganggap pertemuan tersebut hanya ajang silahturahim.

"Bersilahturahmi ya, bagus," kata Wakil ketua umum partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/12/2015).

Tapi, saat ini partai berlambang Garuda tak mau latah. Menurut Fadli, partai asuhan Prabowo Subianto ini tetap jadi oposisi. "Kita konsisten, program pemerintah yang baik kita dukung. Yang jelek kita koreksi," ujar Fadli.

Fadli juga tak mau terlalu pusing memikirkan manuver politik PKS. "Terserah partai bersangkutan," terang Fadli.

Namun demikian Fadli yakin, PKS tidak akan lompat pagar mendukung pemerintah dengan bergabung kepada koalisi pendukung pemerintah.

Senin sore 21 Desember, rombongan pimpinan DPP PKS bertemu Presiden Jokowi. Presiden PKS M. Sohibul Iman, dua politikus senior PKS Almuzamil Yusuf dan Mahmud Abdurrahman melakukan pertemuan selama 40 menit.

Mereka tiba di Istana Kepresidenan pukul 17.00 WIB. Pertemuan tidak ada dalam agenda harian Presiden Jokowi. Bahkan, pertemuan elite PKS dengan Jokowi tanpa sepengetahuan Kaolisi Merah Putih (KMP).

Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Almuzzammil Yusuf mengatakan, pertemuan Sohibul Iman dengan Jokowi merupakan program partai yang tertunda. PKS mengapresiasi program kebijakan kedaulatan dan dukungan terkait pengiriman tenaga kerja.

Menurutnya, pertemuan itu hanya untuk bersilahturahmi. "Presiden PKS juga menegaskan kembali, keberadaan kami tetap di KMP sebagai oposisi loyal," ucapnya.

PKS membantah akan mengikuti jejak sejumlah partai lain yang telah bergabung dengan pemerintah, di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /