Wenger Kritik Muenchen soal Nasib Guardiola

Patrick Pinaria    •    23 Desember 2015 18:15 WIB
liga inggris
Wenger Kritik Muenchen soal Nasib Guardiola
Arsene Wenger (Foto: AFP/Ikimages)

Metrotvnews.com, Muenchen: Spekulasi masa depan Pep Guardiola di Bayern Muenchen akhirnya terjawab. Pelatih asal Spanyol tersebut akhirnya tak meneruskan kontraknya bersama Die Roten pada akhir musim 2015--2016. 

Keputusan Guardiola tersebut langsung memancing spekulasi soal kemana langkah Guardiola selanjutnya. Klub Liga Primer seperti Chelsea, Manchester United, dan Manchester City dikabarkan siap menggunakan jasa Guardiola.

Sontak, situasi itu mengundang perhatian pelatih Arsenal Arsene Wenger. Gaffer asal Prancis tersebut menilai keputusan ini terlalu cepat diumumkan karena kompetisi musim 2015--2016 baru akan berakhir pada Mei mendatang.

"Saya tidak suka keputusan masa depan manajer diumumkan terlalu cepat. Tidak baik untuk tim dan hal ini juga akan menimbulkan banyak spekulasi," ujar Wenger.

Namun, Wenger juga memuji kualitas Guardiola. Ia menilai Guardiola telah membangun gaya sepak bola positif kepada setiap klub yang dilatihnya.

"Ia seorang manajer berkualitas. Tidak ada yang meragukan itu. Saya pikir ia memiliki sikap positif. Ia ingin seluruh pemain bermain dengan cara positif," papar Wenger.

Guardiola sudah memberikan sejumlah prestasi untuk Muenchen. Selama tiga musim, eks pelatih Barcelona itu sudah memberikan lima gelar seperti dua gelar Bundesliga 1 Jerman, satu gelar DFB Pokal, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (Sportsmole)


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

7 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /