Nesta Punya Solusi Mengatasi Keterpurukan AC Milan

Hilman Haris    •    24 Desember 2015 08:37 WIB
ac milan 2015--2016
Nesta Punya Solusi Mengatasi Keterpurukan AC Milan
Nesta saat masih memperkuat AC Milan (Foto: dok The Guardian)

Metrotvnews.com, Milan: AC Milan senang memboyong pemain berlabel bintang dengan harga mahal. Namun itu hanya kisah masa lalu. I Rossoneri justru lebih sering menjual pemain andalan dan memilih mendatangkan pemain murah dalam empat musim terakhir.

Kebijakan transfer itu berefek negatif terhadap prestasi I Rossoneri. Sejak 2010--2011, Milan tak pernah lagi merasakan manisnya menjadi juara Liga Italia Serie-A. Mirisnya lagi, klub yang disebut-sebut sebagai tim terbaik pada era 1990-an itu juga tak mampu berbicara banyak di Coppa Italia serta Liga Champions.

Bekas bek Milan, Alessandro Nesta merasa iba dengan situasi yang dialami sang mantan klub. Tapi Nesta tak tinggal diam. Ia berusaha memberikan solusi untuk mengeluarkan I Rossoneri dari keterpurakan. 

"Milan punya cara yang buruk ketika beraktivitas di bursa transfer. Dulu, Presiden Milan (Silvio Berlusconi) terbiasa menggelontorkan uang dari kantong pribadi untuk belanja pemain mahal. Sekarang ia tidak bisa melakukan hal itu. Oleh karena itu,  Saya menyarankan agar Milan mulai memaksimalkan peran pemandu bakat untuk mendapatkan pemain muda potensial," saran Nesta. 

“Milan harus membuat jaringan pemandu bakat di seluruh dunia agar bisa melihat talenta para pemain muda. Mereka harus mengganti kebiasaan karena tak mempunyai banyak uang untuk transfer seperti sebelumnya,” tambah Nesta.

Performa Milan terus memburuk sejak menjadi juara Serie-A 2010--2011. Puncak keterpurukan Milan terjadi pada dua musim terakhir. Sebagai tim yang mengklaim punya DNA kompetisi Eropa, I Rossoneri justru tidak tampil di Liga Champions dalam dua musim berturut-turut. (Football Italia)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /