Hadapi 2016, Samsung Kurangi Distribusi Smartphone

Lufthi Anggraeni    •    24 Desember 2015 09:31 WIB
samsung
Hadapi 2016, Samsung Kurangi Distribusi Smartphone
Samsung dilaporkan akan mengurangi pendistribusian sebesar 12 persen pada 2016.

Metrotvnews.com: Samsung dilaporkan akan membatasi pendistribusian smartphone pada 2016. Menurut laporan salah satu partner, Samsung akan mengurangi pendistribusian smartphone sebanyak 12 persen.

Keputusan pembatasan pendistribusian ini dilaporkan sebagai upaya Samsung untuk menyesuaikan diri dengan pasar. Angka 12 persen dinilai sebagai angka yang relatif kecil, mengingat Samsung telah mendistribusikan ratusan juta handset setiap tahunnya.

Dengan mengurangi pendistribusian sebesar 12 persen, Samsung dapat memproduksi sekitar 420 hingga 430 juta perangkat. Namun, beberapa pengamat menilai, dengan pengurangan ini, Samsung dapat lebih terfokus pada perangkat terjangkau.

Pendapat pengamat ini mendapat dukungan dari firma penelitian Bernstein Research. Sebelumnya, firma ini menyebut perangkat Samsung seri-A dan dan J mengalami pertumbuhan pendistribusian yang baik.

Sebelumnya, pengamat memprediksi beberapa perusahaan teknologi yang bergerak di bidang perangkat komunikasi akan mengalami penurunan penjualan mulai tahun depan. Salah satu perusahaan yang masuk ke dalam daftar prediksi tersebut adalah Apple.


(MMI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /