JK Ajak Umat Islam Teladani Kerja Keras Rasulullah

Desi Angriani    •    24 Desember 2015 10:00 WIB
maulid nabi
JK Ajak Umat Islam Teladani Kerja Keras Rasulullah
Wapres JK saat Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal----Ant5/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Maulid akbar tersebut digelar Majelis Rasulullah, hari ini.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Diawali dengan doa pembuka dan tahlil, pembacaan Maulid Nabi SAW. Dilanjutkan ceramah agama disampaikan Alwi bin Abd. Rahman Al-Habsyi

Dalam sambutannya, Wapres JK mengajak Umat Islam meneladani sifat kerja keras Rasulullah SAW. Sebelum Nabi Muhammad diangkat sebagai Rasul, beliau bekerja sebagai pedagang di Negeri Syam.

Dikisahkan JK, Rasulullah SAW pernah mencium tangan seorang laki-laki yang bekerja sebagai pemecah batu. Lelaki itu merelakan kedua tangannya menjadi keras dan besar demi menghidupi keluarganya.

"Artinya berdagang dan berusaha adalah yang disenangi Nabi. Tangan lelaki yang dicium Rasul terhindar dar api neraka," tuturnya di Masjid Istiqlal, Jalan Juanda, Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Selain menekankan pentingnya kerja keras, pria kelahiran Makassar ini juga meminta kaum muslim menjaga toleransi antar umat beragama. Dengan sikap cinta damai dan penuh toleran, dia yakin Indonesia akan menjadi bangsa yang makmur dan beradap.

"Mudah-mudahan bangsa ini akan maju dan bekerja keras dengan toleransi secara bersama-sama," imbuh dia.


(TII)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /