ISIS Penggal Anggotanya yang Tinggalkan Pos Penjaga

Willy Haryono    •    24 Desember 2015 12:32 WIB
isis
ISIS Penggal Anggotanya yang Tinggalkan Pos Penjaga
Foto dari situs pemantau SITE memperlihatkan sekelompok pria yang disebut sebagai militan ISIS bergerak ke arah kota Sirte, Libya, 9 Juni 2015. (Foto: AFP / HO / SITE Intelligence Group)

Metrotvnews.com, Mosul: Kelompok militan Islamic State (ISIS) memenggal sepuluh anggotanya sendiri di hadapan publik setelah mereka meninggalkan pos penjaga di medan pertempuran. 

Seperti dikutip The Sun, Rabu (23/12/2015), ISIS menetapkan sepuluh anggotanya telah melakukan "pengkhianatan besar" setelah melarikan diri dari pertempuran di kota Mosul, Irak. 

Kesepuluh militan itu melarikan diri saat pasukan Kurdi Peshmerga terus bergerak maju ke wilayah pusat Mosul. Mereka semua dipenggal ISIS di sebuah lapangan di kota Baa'J, dengan disaksikan ratusan militan. 

Aktivis media Abdullah al-Mallah mengatakan kepada Ara News: "Para militan itu terbukti bersalah telah meninggalkan pos, dalam pertempuran antara ISIS dengan Kurdi Peshmerga."

"Pengadilan Syariah Mosul memutuskan untuk memenggal mereka di hadapan ratusan anggota ISIS untuk mencegah peristiwa seperti itu terjadi lagi," sambung dia. 

Enam dari sepuluh militan yang dipenggal berkewarganegaraan Suriah, sementara empat sisanya adalah pejuang asing dari negara Barat. 

Ini bukan pertama kalinya ISIS memperlihatkan pemenggalan di hadapan publik sebagai peringatan bagi anggota lain. Bulan lalu, ISIS mengeksekusi 73 militan karena melarikan diri dari pertempuran melawan Kurdi Peshmerga di Sinjar. 


(WIL)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /