Tekuk Persiba 2-0, Persipura Kembali Puncaki Klasemen

   •    23 Mei 2014 05:38 WIB
sepak bola
Tekuk Persiba 2-0, Persipura Kembali Puncaki Klasemen
Photo by Regina Safri/AP

Metrotvnews.com Jayapura: Persipura Jayapura berhasil mempecundangi tamunya Persiba Bantul dengan skor 2-0, dalam lanjutan wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (22/5/2014). Dua gol Persipura dilesakkan Ricky Kayame pada menit keenam dan Boaz Solossa di menit 10.

Imbasnya, Persipura berhasil memuncaki klasemen sementara wilayah timur dengan 24 poin dari 12 laga yang telah dijalani. Di samping itu, mereka tetap mempertahankan rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ISL musim ini. Sebaliknya, kekalahan ini semakin membuat Laskar Sultan Agung terpuruk di dasar klasemen dengan enam angka dari 12 pertandingan.

Babak pertama, tampil di hadapan pendukung sendiri, Persipura langsung menekan tim juru kunci wilayah timur itu. Hasilnya, pada menit keenam Ricky Kayame mencetak gol pembuka bagi skuat Jacksen F Tiago.

Hanya berselang empat menit, giliran Boaz Solossa kembali menunjukkan tajinya untuk menggandakan keunggulan Persipura menjadi 2-0.

Setelah itu, Persipura terus memberikan ancaman buat Persiba. Boaz mendapatkan kembali peluang mencetak gol pada menit ke-16, namun belum berhasil.

Persiba Bantul mencoba memberikan tekanan ke lini pertahanan tuan rumah melalui striker Ezequiel Gonzalez di menit 20. Namun masih belum bisa menggetarkan jala Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Tendangan Emile Mbamba juga berhasil ditepis kiper asal Korea Selatan itu. Praktis, gawang tim Mutiara Hitam hingga menit ke-38 masih aman.

Memasuki menit ke-42 Persiba kembali mengancam melalui tendangan keras dari jarak 20 meter M. Aulia. Namun, lagi-lagi masih melenceng dari gawang. Hingga turun minum skor 2-0 tetap untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, penggawa Persipura tetap tak mengendurkan serangan. Lima menit berjalan, tendangan keras Nelson Alom mampu ditepis Wahyu Tri Nugroho.

Persiba terus mencoba mencuri kesempatan untuk mencetak gol. Tendangan bebas Emile Mbamba hanya melebar dari gawang Persipura di menit ke-59.

Yoo Jae Hoon kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan peluang Mbamba, yang sebelumnya berhasil mengecoh Bio Paulin. Begitu pula tendangan M. Aulia masih melebar dari gawang Persipura.

Persipura berusaha kembali menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang kembali didapatkan tim tuan rumah. Tendangan Ricky pada menit ke-73 masih mampu dipatahkan lini belakang tim tamu.

Meski beberapa peluang diciptakan kedua tim, hingga babak kedua berakhir skor 2-0 tetap untuk kemenangan Persipura.(Goal)


(RIZ)


Video /