Kesulitan Dana, Persenga Nganjuk Mengundurkan Diri

   •    08 Agustus 2014 14:18 WIB
liga indonesia
Kesulitan Dana, Persenga Nganjuk Mengundurkan Diri
Joko Driyono--MI/ROMMY PUJIANTO

Metrotvnews.com, Jakarta: Klub Persenga Nganjuk yang bermain di Grup 5 kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 resmi mengundurkan diri. Klub asal Jawa Timur itu menyatakan mundur dari turnamen setelah mengalami permasalahan dana.

Seperti yang dilansir Ligaindonesia.co.id, Persenga telah mengirimkan surat penguduran diri pada PT Liga Indonesia selaku operator Liga pada 4 Agustus 2014 lalu.

Berdasarkan hal tersebut, Liga kemudian mengeluarkan keputusan resmi melalu surat keputusan tertanggal 7 Agustus 2014.

"Liga menerima pengunduran diri Persenga Nganjuk. Terhitung sejak dikeluarkannya surat dari Liga (7 Agustus 2014), Persenga Nganjuk sudah tidak lagi berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia 2014,” ungkap Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, Kamis (7/8).

Lebih lanjut, Joko menyatakan, sesuai regulasi Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, sanksi yang diberikan kepada Persenga adalah didiskualifikasi dari Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, degradasi ke kompetisi amatir PSSI pada musim berikutnya, mengembalikan kepada Liga seluruh kontribusi yang telah diterima, dan sanksi lain dari badan peradilan PSSI.

“Dengan pengunduran ini, seluruh pertandingan yang telah dijalani oleh Persenga Nganjuk dianggap tidak ada dan nama Persenga akan dihilangkan dari klasemen grup 5,” tegas Joko.

Sejauh ini, dari 10 kali bertanding, Persenga baru dua kali menang sementara sisanya kalah. Mereka pun harus puas menjadi juru kunci Grup 5 dengan raihan enam poin. (Garry Subekhi)


(BAS)


Video /