Rahmad Darmawan Dipecat Persebaya

   •    14 November 2014 02:49 WIB
liga indonesia
Rahmad Darmawan Dipecat Persebaya
Rahmad Darmawan. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Metrotvnews.com, Surabaya: Manajemen Persebaya Surabaya dipastikan mengakhiri kerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan. Kontrak mantan pelatih timnas itu bersama "Bajul Ijo" sendiri sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi.

Kesepakatan mengakhiri kontrak itu diambil saat manajemen Persebaya yang diwakili Presiden klub, Diar Kusuma Putra bertemu dengan Rahmad Darmawan membahas evaluasi tim di Jakarta, Kamis 14 November 2014.

Pertemuan tersebut awalnya untuk membicarakan evaluasi tim sepanjang berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013/2014, di mana Persebaya gagal memenuhi target juara dan terhenti di babak delapan besar. Padahal, manajemen telah menggelontorkan dana besar untuk mengejar target juara LSI.

"Manajemen sepakat mengakhiri kerja sama demi kebaikan kedua belah pihak dan kesepakatan ini diputuskan secara baik-baik," kata Diar Kusuma ketika dihubungi wartawan dari Surabaya.

Kendati masih menyisakan kontrak satu tahun, Diar Kusuma mengatakan pihaknya tidak memberikan kompensasi apapun kepada RD.

Saat ini, manajemen Persebaya sedang mencari calon pelatih untuk kompetisi LSI musim mendatang. Sejumlah nama mulai muncul, salah satunya Dejan Antonic yang sebelumnya menangapi Pelita Bandung Raya. Kabarnya, pihak Persebaya sudah melakukan komunikasi dengan pelatih berkebangsaan Serbia yang juga pernah bermain dengan Persebaya pada kompetisi 1995-1996 itu.

"Soal pelatih pengganti masih akan dibicarakan jajaran manajemen. Nama Dejan Antonic memang salah satu yang muncul, tapi masih ada kemungkinan nama pelatih lain. Tunggu saja," tambah Diar Kusuma.

Secara terpisah, Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror mengatakan manajemen secepatnya akan mencari pelatih baru agar persiapan tim menghadapi kompetisi LSI musim berikutnya lebih maksimal.

"Selain pelatih, dipastikan juga ada perombakan pemain. Yang jelas, kami ingin lebih banyak pemain asli Surabaya bisa bergabung dengan Persebaya, tetapi tentu yang kualitasnya bagus," katanya. (ANT/Garry Subekhi)


(ASM)


Video /