PSM Coret Dua Pemain Asing Seleksi

   •    10 Januari 2015 22:04 WIB
liga indonesia
PSM Coret Dua Pemain Asing Seleksi
Gelandang PSM, Rasyid Bakrie saat PSM berhadapan dengan Persepam Madura United di kompetisi LSI musim lalu (Foto: ANTARA FOTO/Suryanto)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar memutuskan melepas dua pemain asing yang selama ini mengikuti seleksi karena dinilai tidak layak memperkuat tim untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan di Makassar, Sabtu (10/1), mengatakan, dua pemain yang tidak dipertahankan itu yakni Eduardo Sosa (Argentina/striker) dan Patrice Beki Ndeck asal Kamerun. Bahkan nama pertama yakni Eduardo sudah tidak terlihat seleksi dalam beberapa hari terakhir.

"Sedangkan untuk Partice Ndeck, sudah tidak akan mengikuti latihan bersama tim, besok. Kami tidak bisa mempertahankan karena kualitas pemain yang bersangkutan tidak istimewa," katanya.

Mengenai jadwal kepulangan pemain tersebut, pihaknya menyerahkan ke pemain yang bersangkutan. PSM Makassar hanya memberikan kesempatan bagi pemain manapun untuk mencoba keberuntungannya bergabung dalam tim.

Sementara kondisi berbeda dialami dua pemain seleksi yang lain yakni Pedro Javier (striker/Paraguay) dan Raffaele Simone Quintieri yang merupakan gelandang asal Italia. Tim teknik masih memberikan kesempatan lebih bagi
keduanya untuk bisa bergabung bersama tim Juku Eja-julukan PSM mengarungi kompetisi 2015.

Mantan pemain PSM ini menjelaskan, dari kualitas yang ditunjukkan selama mengikuti seleksi memang cukup baik. Namun demikian, jadi atau tidak keduanya bergabung masih akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan.

"Kita masih mempertahankan dua pemain lain karena dinilai memiliki kualitas yang cukup menjanjikan. Kami juga berupaya menyelesaikan proses seleksi sehingga bisa segera fokus ke persiapan tim," jelasnya.

Pelatih sementara PSM Makassar Assegaf Razak, sebelumnya telah meminta manajemen untuk memulangkan dua pemain asing yang saat ini mengikuti seleksi. Kedua pemain tersebut, yakni Eduardo Hector Sosa asal Argentina
dan Patrice Beki Ndeck dari Kamerun.

Hanya saja PSM belakangan tetap memberikan kesempatan bagi Patrice. Apalagi pemain yang bersangkutan baru mengikuti sekali seleksi bersama tim. Namun karena pemain tersebut gagal memanfaatkan kesematan itu sehingga terpaksa dilepas.

PSM Makassar hingga kini baru memiliki 18 pemain yang dipertahankan musim lalu yakni  Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyio dan dua pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa, Achmad Hisyam Tolle dari Persebaya Surabaya. (ANT)


(ACF)


Video /