Kalahkan Persela, Persebaya Raih Posisi Ketiga SCM CUP 2015

Hilman Haris    •    27 Januari 2015 17:24 WIB
liga indonesia
Kalahkan Persela, Persebaya Raih Posisi Ketiga SCM CUP 2015
SCM Cup 2015 (Google Image)

Metrotvnews.com, Palembang: Persebaya Surabaya memperebutkan tempat ketiga dengan Persela Lamongan di ajang Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, Selasa 27 Januari 2015. Meski sebatas gelar hiburan, kedua tim tampil ngotot dan terlihat berusaha memenangkan laga.

Striker kedua tim sebetulnya tampil tumpul pada laga ini. Buktinya sejumlah peluang emas yang terjadi pada babak pertama tak ada satu pun yang berujung gol. Beruntung, gelandang-gelandang Persela dan Persebaya bermain spartan selama interval pertama. Situasi ini membuat laga berjalan seru dan kerap menghasilkan aksi-aksi individual yang mengesankan.

Persela dan Persebaya setidaknya menciptakan lima peluang mencetak gol pada babak pertama. Sepakan-sepakan pemain kedua tim mayoritas melayang di atas mistar gawang. Sebagian lain mampu diblok dan ditangkap kiper masing-masing tim.

Sebelum babak pertama usai, petaka menghampiri Persebaya. Tindakan ceroboh Asep Berlian yang dengan sengaja menahan bola dengan tangan membuat wasit tanpa ampun memberikannya kartu merah.

Meski begitu, ketiadaan Asep ternyata tak memengharuhi kekuatan Persebaya. Pada babak kedua, Bajul Ijo masih bisa meladeni serangan-serangan Persela. Bahkan, Ilham Udin Armayn dkk sesekali bisa menciptakan peluang berbahaya.

Situasi pada babak kedua tak berbeda jauh dengan babak pertama. Serangan kedua tim kerap mentok di penyelesaian akhir. Tapi kali ini, gol tak kunjung tercipta lantaran faktor kesigapan masing-asing kiper dan ada insiden ketika serangan Persebaya berakhir dengan bola yang mengenai tiang gawang.

Skor kacamata mengakhiri 90 menit pertandingan antara Persebaya kontra Persela. Hasil ini membuat laga harus dilanjutkan ke tambahan waktu 2x15 menit.

Kebuntuan baru pecah ketika laga memasuki 10 menit. Berkat pelanggaran yang dilakukan pemain Persela, Agus atas Evan Dimas di kotak penalti, Persebaya berhak mendapat tendangan penalti pada menit ke-110. Octavio Dutra sebagai eksekutor sukses menjalan tugas dan membawa Bajul Ijo unggul 1-0.

Gol Dutra tak mampu dibalas oleh Persela. Melalui pertarungan selama 120 menit, Persebaya akhirnya sukses memenangkan laga sekaligus berhak menempati peringkat ketiga SCM Cup 2015.


(HIL)


Video /