Bali Island Cup 2015

Tahan Imbang Bali United, PBR Runner-Up Bali Island Cup 2015

Patrick Pinaria    •    16 Maret 2015 21:17 WIB
bali island cup
Tahan Imbang Bali United, PBR <i>Runner-Up</i> Bali Island Cup 2015
Para pemain PBR di sesi latihan sebelum menghadapi Bali United Pusam (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Bali: Pelita Bandung Raya menjadi runner-up pada ajang Bali Island Cup 2015. Prestasi itu didapat klub besutan Dejan Antonic usai bermain imbang tanpa gol dengan Bali United Pusam pada laga puncak.

Dengan tambahan satu poin ini, PBR bertahan di peringkat kedua dengan koleksi empat poin atau terpaut tiga poin dari Arema Cronus yang sudah memastikan juara pada laga sebelumnya. Sementara itu, Bali United harus puas di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Bertanding di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Senin 16 Maret, Bali United dan PBR bermain relatif imbang pada interval pertama. Meski sudah tak lagi mengincar gelar, kedua tim tetap bermain ngotot dan bermain dengan tempo permainan tinggi.

Terbukti, banyak serangan yang dilancarkan kedua tim. Bahkan, Bali United dan PBR saling menciptakan peluang.

Namun, beberapa peluang tersebut tak mampu diselesaikan menjadi gol oleh kedua tim hingga akhir laga.

Saat laga menyisakan waktu enam menit, tepatnya di menit 39, seorang pemain PBR Boban Nicolik dikartu merah wasit usai melakukan pelanggaran keras. 

Bayu Gatra yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas pada menit ke-41, sepakannya masih bisa diblok salah satu pemain PBR.

Hingga jeda, skor tidak berubah tetap 0-0. Di babak kedua, klub besutan Dejan Antonic dipastikan akan bermain dengan 10 orang.

Memasuki babak kedua, Bali United yang unggul jumlah pemain tampak lebih dominan. Mereka terlihat lebih leluasa dan unggul dalam menguasai bola.

Alhasil, Bali United mendapat peluang emas pada menit ke-55 lewat Hendra Sandi. Usai melakukan penetrasi dari sisi kanan, ia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih bisa dibaca oleh Dennis Romanov.

Selang lima menit, PBR mencoba membalas serangan Bali United. Klub besutan Dejan itu mendapat kans lewat Rahmat Hidayat di dalam kotak penalti.
Namun, tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Yoo Jae Hoon.

Pada menit ke-67, Bayu Gatra melepaskan sundulan usai menerima umpan silang dari sisi kanan. Namun, bola masih terlalu lemah dan gagal bersarang ke gawang.

Loudry Setiawan gagal memanfaatkan kans lewat tendangan bebas pada menit ke-77. Tendangannya masih jauh dari sasaran.

Jelang sepuluh menit terakhir atau tepat pada menit ke-80, Bali United nyaris menciptakan gol. Kerja sama Mehdi Dhifallah dan Sultan Samma di dalam kotak mengancam gawang PBR. Sayang, tendangan Samma terlalu pelan sehingga masih mudah ditangkap Denis.

Kedua tim masih gagal menciptakan gol hingga laga usai. Laga berakhir dengan skor 0-0 alias kacamata.


(RIZ)


Video /