Disanksi FIFA, PSSI Tetap Diizinkan Menggelar Kompetisi Dalam Negeri

Patrick Pinaria    •    30 Mei 2015 23:51 WIB
liga indonesia
Disanksi FIFA, PSSI Tetap Diizinkan Menggelar Kompetisi Dalam Negeri
Kantor PSSI (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia dipastikan dapat menggelar kompetisi dalam negeri meski mendapat sanksi dari FIFA. Hal itu setidaknya tertulis dalam surat pernyataan FIFA kepada PSSI.

"PSSI masih dapat menjalankan tugas mereka berupa tanggung jawab terhadap Kompetisi Nasional diserahkan kepada PSSI dan Operator Liga yang ditunjuk," demikian seperti ditulis dalam surat FIFA kepada PSSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dalam surat tersebut, FIFA juga memberikan kesempatan kepada klub yang lolos verifikasi PSSI dapat mengikuti kompetisi dalam negeri. Dalam surat yang sama, PSSI diminta untuk mengurus permasalahannya secara independen tanpa intervensi pihak ketiga, termasuk Kemenpora selama menjalankan sanksi.

"Klub yang sudah lolos verifikasi PSSI dan sesuai dengan regulasi PSSI Club Licensing dapat mengikuti Kompetisi yang diadakan PSSI," jelas surat FIFA.

FIFA resmi menjatuhkan sanksi kepada Indonesia setelah mengadakan rapat pertama usai terpilihnya kembali Sepp Blatter sebagai presiden. Keputusan itu diambil lantaran FIFA menilai pemerintah Indonesia mengintervensi PSSI.

Namun, sanksi tersebut tak berdampak untuk Timnas U-23 yang saat ini sudah tiba di Singapura. Mereka dipastikan bisa tampil di SEA Games 2015.

Penjatuhan sanksi FIFA hanya berdampak pada pelarangan timnas dan klub Indonesia untuk bermain di kancah internasional yang diselenggarakan oleh FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). (Ant)


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /