7 Fakta Tentang Calon Pemain Baru Arsenal, Mohamed Elneny

Achmad Firdaus    •    04 Januari 2016 23:38 WIB
arsenal 2015--2016bursa transfer pemain
7 Fakta Tentang Calon Pemain Baru Arsenal, Mohamed Elneny
Mohamed Elneny saat tampil untuk FC Basel (Foto: Google)

Metrotvnews.com, London: Arsenal segera mendapatkan amunisi baru di sektor tengah. Dia adalah Mohamed Elneny.

Pemain asal Mesir ini diketahui telah menjalani tes medis, beberapa waktu lalu dan dinyatakan lolos. Saat ini, Elneny tengah mengurus surat izin kerja sebelum diresmikan sebagai penggawa The Gunners.

Elneny disebut-sebut sebagai salah satu gelandang tangguh yang memiliki prospek cerah. Di usianya yang baru 23 tahun, dia diyakini bisa berkontribusi besar untuk The Gunners.

Namun, sejauh ini sepak terjang pemain yang merumput bersama FC Basel ini belum banyak diketahui. Untuk tahu lebih banyak soal Elneny, Metrotvnews.com sudah merangkum tujuh fakta tentang dirinya.

1. Elneny memiliki nama lengkap Mohamed Naser Elsayed Elneny.

2. Elneny tampil dengan kostum nomor punggung 33. Sayang, ia tidak bisa menggunakan nomor tersebut di Arsenal karena telah digunakan kiper kawakan, Petr Cech.

3. Elneny merupakan anggota Timnas Mesir dan mencetak gol debutnya di tanah Inggris. Saat itu, bertempat di Leyton Orient Matchroom Stadium, Elneny mencetak satu gol saat Mesir bermain imbang 2-2 melawan Jamaika pada Juni 2014. 

4. Pemain berusia 23 tahun ini juga memiliki pengalaman bermain di ibu kota. Elneny empat kali tampil memperkuat Mesir di Olimipade 2012 dan membawa timnya melaju hingga perempat final sebelum disingkirkan Jepang.

5. Tak hanya Inggris, Elneny juga tidak lagi merasa aneh dengan kompetisi Liga Primer Inggris. Sebab ia pernah tampil menghadapi Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea di pentas Eropa bersama Basel.

6. Setelah dianggap tidak cukup bagus untuk Al Ahly, klub di mana ia menimba ilmu sepak bola di masa remaja, Elneny memulai karier profesionalnya di Liga Mesir bersama klub El Mokawloon.

7. Meski baru berusia 23 tahun, Elneny sudah tidak asing lagi dengan gelar juara lantaran dia turut membantu FC Basel merebut tiga trofi Liga Super Swiss secara beruntun. (Footymad)



(ACF)