Lopetegui: Spanyol Hebat dengan atau Tanpa Isco

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 November 2017 03:24 WIB
Lopetegui: Spanyol Hebat dengan atau Tanpa Isco
Isco (kanan) merayakan gol yang dicetak Jordi Alba (kiri). (Foto: AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER)

Madrid: Performa memukau Isco musim ini tampaknya tak menyilaukan mata pelatih Spanyol, Julen Lopetegui. Menurutntya, tim asuhannya akan tetap bermain bagus sekali pun tanpa kehadiran Isco di lapangan.

Labilnya penampilan Gareth Bale karena cedera menjadi berkah tersendiri bagi Isco. Gelandang berusia 25 tahun itu kembali menjadi pilihan utama Los Blancos besutan Zinedine Zidane.

Kepercayaan Zidane dibayar tuntas. Mantan pemain Malaga itu menunjukkan performa impresif musim ini, di mana lima gol dan empat assists telah dicatatkannya dari 17 pertandingan yang ia jalani sejauh ini.

Tak cuma di level klub, Isco menularkan penampilan memukaunya bersama tim Matador. Dari lima laga terakhirnya, ia sukses menyarangkan empat gol dan satu assist.
 

Baca: Giggs dan Scholes Lanjutkan Karier di Vietnam


Tetap saja, Lopetegui tak ingin membicarkan individu dalam timnya. Meski tak memungkiri timnya terbantukan oleh kemampuan individu seorang pemain, baginya kolektivitas tim paling penting.

"Isco adalah pemain yang dihormati, performanya memang memukau belakangan ini. Tapi, saya lebih suka berbicara kinerja tim secara kolektif meski benar saya diuntungkan dengan kualitas individu para pemain," kata Lopetegui.

"Bagi kami, semua pemain itu sama. Kami menilai semua pemain dengan cara yang sama. Spanyol akan tetap menjadi tim hebat, dengan atau tanpa Isco," ujarnya lagi.

Video: Pengamat: Tanpa Ibrahimovic, Swedia Tampil Lebih Bebas dan Lepas
 

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /