Real Sociedad vs Barcelona

Sempat Tertinggal, Barca Akhirnya Curi Kemenangan dari Sociedad

A. Firdaus    •    15 September 2018 23:32 WIB
liga spanyol
Sempat Tertinggal, Barca Akhirnya Curi Kemenangan dari Sociedad
Para pemain Barca merayakan kemenangan atas Sociedad (Foto: La Liga)

Sociedad: Barcelona memperkokoh puncak klasemen usai mengalahkan tuan rumah Real Sociedad pada jornada keempat La Liga, Sabtu 15 September. Namun hasil itu tak dapat diraih Barca dengan mudah.

Bertanding di Stadion Anoeta, El Barca sempat tertinggal lewat gol Aritz Elustondo pada menit ke-12. Melalui skenario set piece yang matang, pemain berusia 24 tahun itu melepaskan bola lewat tendangan setengah voli untuk membawa timnya unggul 1-0 atas Barca hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua masuknya Philippe Coutinho dan Sergio Busquets menambah daya dobrak Barca. Terlihat pertahanan Sociedad mulai kedodoran mengimbangi banjirnya serangan yang digencarkan tim tamu.

Alhasil, Luis Suarez mencetak gol penyeimbang Barca. Penyerang Uruguay tersebut menciptakan gol usai memanfaatkan umpan dari Samuel Umtiti pada menit ke-63.

Tiga menit berselang, atau tepatnya menit ke-66, Barca berbalik unggul 2-1. Kali ini Ousmane Dembele yang mengonversi dengan baik kemelut di depan gawang Sociedad yang dikawal Jeronimo Rulli. 

Socieadad yang tertinggal mencoba keluara dari tekanan. Mereka menggedor pertahanan tim tamu. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan, Barca berhasil mengamankan kemenangan mereka atas tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Barca kian kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 12 poin. Sebaliknya Sociedad berkutat di posisi kesembilan karena baru mengumpulkan empa poin.

Susunan pemain
Real Sociedad:
Rulli; Moreno, Aritz, Hernandez, Joseba Zaldua; Zurutuza, Igor Zubeldia, Illaramendi; Gutierrez; Ugarle, Jimenez

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Sergi Roberto, Rakitic, Rafinha; Messi, Dembele, Suarez

Tiga Kandidat Kuat Pengganti Luis Milla



(FIR)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

39 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /