Jelang Real Madrid vs Atletico Madrid

Marcelo Dipastikan Absen Kontra Atletico Madrid

M. Rizky Adhestian    •    28 September 2018 23:31 WIB
liga spanyolreal madridla ligaatletico madrid
Marcelo Dipastikan Absen Kontra Atletico Madrid
Marcelo (Foto: LLUIS GENE / AFP)

Madrid: Bek kiri Real Madrid, Marcelo, dipastikan absen untuk laga pekan ketujuh La Liga Spanyol kontra Atletico Madrid, pada Minggu 30 September dinihari mendatang. Bek asal Brasil itu didiagnosa mengalami cedera otot.

"Setelah menjalani tes medis tim Real Madrid hari ini untuk pemain kami Marcelo, ia didiagnosa mengalami cedera otot di betis kaki kanannya. Tahap pemulihan masih akan berlanjut," bunyi pernyataan resmi dari laman klub.

Marcelo sebelumnya mendapat cederanya kala melakoni laga melawan Sevilla pada di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan 27 September kemarin. Saat itu, Los Blancos takluk 3-0 dari tim tuan rumah.

Baca: Bersua Juventus, Pelatih Napoli Kesulitan Pilih Starting Line-Up

Pada 18 menit menjelang akhir laga, Marcelo terpaksa ditarik keluar akibat mengalami cedera benturan. Kepergian Marcelo sempat membuat Madrid harus menyelesaikan laga dengan hanya sepuluh pemain.

Dari skuat Madrid saat ini, sebenarnya tidak ada yang berposisi murni sebagai bek kiri untuk menggantikan Marcelo. Namun, Nacho Fernandez yang biasa bermain di bek kanan bisa menjadi opsi alternatif untuk masalah tersebut.

Sementara itu, bek kanan Daniel Carvajal diperkirakan dapat turun kontra Atletico. Sedangkan Isco yang baru saja menjalani operasi usus buntu dipastikan absen.