Ini Rencana Sergio Ramos Usai Gantung Sepatu

Hilman Haris    •    14 April 2017 09:28 WIB
real madrid 2016--2017
Ini Rencana Sergio Ramos Usai Gantung Sepatu
Sergio Ramos sudah melakoni 511 laga di semua kompetisi bersama Real Madrid

Metrotvnews.com, Madrid: Sergio Ramos tidak mau jauh dari dunia sepak bola usai gantung sepatu. Oleh karena itu, defender Real Madrid tersebut sudah mencanangkan ingin menjadi pelatih klub ketika tidak lagi menjadi pesepak bola profesional. 

Ramos sudah 17 tahun berkarier di lapangan hijau. Ia mengawali kiprah bersama Sevilla pada 2003--2004. Kala itu, Ramos masih berusia 17 tahun. Selama di Sevilla, Ramos tampil 45 kali dan mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Baca juga: Ramos: Madrid Sebenarnya Bisa Menang Besar

Setelah itu, Ramos hengkang ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2005. Meski masih muda, harga jual Ramos sangat tinggi pada saat itu, yakni mencapai 27 juta euro (Rp 380,53 miliar).

"Saya akan senang jika bisa menjadi pelatih pada masa mendatang. Bagi saya, melatih sebuah klub adalah sebuah impian yang jadi kenyataan," kata Ramos. 

"Saya akan selalu menerima tantangan karena sering melakukan hal itu sebagai pemain. Meskipun, situasi yang akan terjadi kemungkinan jauh berbeda dibanding saat ini," tambah bek berusia 31 tahun itu. 

Baca juga: Ronaldo Pamer Cuplikan 100 Gol di Eropa

Sederet prestasi sudah didapat Ramos bersama Madrid. Sudah 511 penampilan ia lakoni di berbagai kompetisi. Hebatnya, Ramos bisa mencetak 68 gol dan 36 assist meski bermain sebagai defender. 

Berkat kontribusinya, Madrid sukses meraih dua gelar Liga Champions, tiga La Liga Spanyol, dan satu Piala Dunia Antar Klub.

 


(HIL)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

5 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /