Barcelona 2017--2018

Neymar Hengkang, Bartomeu: Barcelona Tetap Kuat!

Patrick Pinaria    •    07 Agustus 2017 22:26 WIB
barcelona 2017--2018
Neymar Hengkang, Bartomeu: Barcelona Tetap Kuat!
Josep Maria Bartomeu (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Barcelona: Neymar meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Striker asal Brasil tersebut mengambil keputusan hengkang untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

PSG butuh merogoh kocek dalam untuk mendatangkan Neymar. Mereka harus membayar klausul pelepasan mantan pemain Santos itu senilai 222 juta poundsterling (sekitar Rp3,5 triliun).

Keputusan Neymar hengkang ke PSG tak lantas membuat presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu panik. Ia memastikan kekuatan timnya tidak akan lemah meski tidak diperkuat Neymar.

Baca: Gelandang Persipura Nerius Alom Resmi Perkuat Persebaya

"Ia ingin pergi. Kami tidak setuju dengan keputusan itu. Tetapi, tidak ada pemain yang lebih besar dari Barcelona," ujar Bartomeu.

"Kami tidak ingin Neymar pergi dan itulah kenapa kami menaikkan klausul pelepasan dalam kontraknya. Apapun keputusannya bagus untuk Barcelona. Jika ia tetap tinggal, kami tetap memiliki  pemain hebat. Jika ia pergi, kami juga mendapatkan banyak uang," tambahnya.

Baca: Ferdinand Sinaga Pahlawan Kemenangan PSM Atas Mitra Kukar

"Sekarang, kami sedang mencari penggantinya. Transfer sebesar 222 juta poundsterling yang kami terima akan digunakan dengan hati-hati, keteguhan, dan ketenangan," tutur Bartomeu.

Sejauh ini, Barcelona dikabarkan sedang mengincar sejumlah penyerang untuk menggantikan Neymar. Beberapa di antaranya seperti Paulo Dybala, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele. (Goal)


Video: Kalahkan Strasbourg 4-0, Lyon Puncaki Klasemen

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /