Barcelona 2017--2018

Barcelona Ungkap Penyebab Kegagalan Boyong Coutinho

Patrick Pinaria    •    02 September 2017 21:04 WIB
barcelona 2017--2018liga spanyol
Barcelona Ungkap Penyebab Kegagalan Boyong Coutinho
Philippe Coutinho (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona memutuskan untuk tidak melanjutkan perburuan gelandang Liverpool Philippe Coutinho pada akhir bursa transfer musim panas 2017. Keputusan itu diambil El Barca setelah diminta pihak Liverpool untuk membayar nilai transfer Coutinho sebesar 200 juta euro (sekitar Rp3,1 triliun).

Menurut Direktur Olahraga Barcelona Albert Soler, nilai transfer Coutinho terlalu mahal. Ia pun mengaku pihak klub tak ingin mengambil resiko untuk membayar nilai transfer tersebut.

"Liverpool memasang harga 200 juta euro untuk transfer Coutinho. Klub akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan operasinya. Kami tidak akan membiarkan klub mengambil risiko," ujar Soler.

Baca: Indonesia Ditahan Imbang Tanpa Gol

Barcelona sebetulnya sudah mendapat dana cukup besar dari hasil penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain pada awal Agustus. Ketika itu, penyerang asal Brasil itu dijual dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun).

Namun, Barcelona dana tersebut langsung dikucurkan untuk memboyong Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada 25 Agustus. Penyerang asal Prancis tersebut diboyong dengan nilai transfer sebesar 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Meski sudah mendapat Dembele, Barcelona ternyata masih melanjutkan perburuan mereka terhadap Coutinho menjelang bursa transfer musim ditutup. Kabar terakhir berembus dari media Inggris, pihak El Barca mengajukan penawaran sekitar 138 juta poundsterling (sekitar Rp2,3 triliun). (Sportsmole)


Video: PSSI Lepas Timnas U-19 ke Piala AFF

 


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /