Barcelona vs Athletic Bilbao

Suarez Tak Ragu Sebut Messi Pemain Terbaik di Dunia

Krisna Octavianus    •    12 Januari 2017 08:40 WIB
barcelona 2016--2017
Suarez Tak Ragu Sebut Messi Pemain Terbaik di Dunia
Luis Suarez (Foto: LLUIS GENE / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Luis Suarez memuji Lionel Messi sebagai pemai terbaik di dunia setelah La Pulga menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao pada leg kedua perdelapan final Copa del Rey, Kamis 12 Januari dini hari WIB. Gol Messi pada pengujung laga memastikan Blaugrana menang agregat 4-3.

Barca menelan kekalahan 1-2 dari pada leg pertama di San Mames pekan lalu. Hasil itu memaksa mereka harus mendapatkan kemenangan pada leg kedua.

BACA: Gol Trio MSN Bawa Barcelona Lolos Perempat Final

Luis Suarez membuka keunggulan pada menit ke-36 dan itu merupakan gol ke-300 yang bisa diciptakan Trio MSN sejak mereka mulai bermain pada 2014. Neymar dan Lionel Messi juga berhasil mencetak gol. Sementara itu, Athletic Bilbao sempat mencetak gol lewat Enric Saborit, tapi tetap tidak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan. 

Messi menjadi penentu kemenangan pada pertandingan dini hari tadi lewat tendangan bebas. Itu menjadi gol ketiga lewat tendangan bebas dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, ia juga mencetak gol lewat tendangan bebas saat ditahan imbang Villarreal di La Liga dan melawa Bilbao pada leg pertama.


(Lionel Messi saat melakukan tendangan melawan Bilbao. Foto: AFP)

Messi sebelumnya harus menerima kenyataan kalah dalam persaingan pemain terbaik FIFA dari Cristiano Ronaldo dan juga perebutan Ballon d'Or. Akan tetapi, Suarez tidak ragu menyebut La Pulga sebagai pemain terbaik di dunia.

"Ia memiliki sesuatu. Ia adalah yang terbaik di dunia dan itu ia tunjukkan dalam setiap pertandingan. Ia selalu mengejutkan kita dengan sesuatu yang baik," ujar Suarez setelah pertandingan.

Dengan Barcelona berselisih lima poin dengan Madrid di klasemen La Liga, Suarez mengakui itu penting untuk tetap di jalur untuk meraih mahkota ketiga secara beruntun di ajang Copa del Rey.

"Kemenangan itu mengubah banyak. Itu yang kami inginkan dan butuhkan. Kami yakin bahwa kami bekerja dengan baik dan hasilnya akan datang," pungkas striker asal Uruguay tersebut.

BACA: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Eropa Dini hari Tadi

Satu gol Suarez dini hari tadi membuat ia berhasil mengumpulkan 100 gol selama berkostum Barcelona. Hebatnya, ia berhasil mencetak 100 gol dalam 120 pertandingan.

 


(KRS)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

1 day Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /