Hari Pertama Melatih, Solari Ungkap Curhatan Para Pemain Madrid

M. Rizky Adhestian    •    30 Oktober 2018 22:29 WIB
liga spanyolreal madridla liga
Hari Pertama Melatih, Solari Ungkap Curhatan Para Pemain Madrid
Santiago Solari (Foto: Realmadrid.com)

Madrid: Caretaker Real Madrid, Santiago Solari, akhirnya angkat bicara pada konferensi persnya sebagai pelatih kepala sementara. Mantan pemain Los Blancos itu salah satunya membahas soal keinginan Luka Modric cs untuk kembali ke performa terbaik mereka.

Julen Lopetegui akhirnya menemui pintu keluar Madrid. Eks pelatih Timnas Spanyol tersebut dipecat hanya satu hari setelah El Real dihancurkan seteru abadi Barcelona 5-1 di pentas La Liga, Minggu 28 Oktober 2018.

Sebelum kekalahan memalukan itu pun, Madrid sudah terpuruk di La Liga Spanyol. Empat kekalahan dalam lima laga sudah cukup membuat heran publik sepak bola, ketika di saat yang bersamaan ada delapan pemain Madrid yang masuk nominasi Ballon d'Or.

Solari baru saja rampung mengawal latihan pertamanya bersama para pemain Madrid pada Selasa 30 Oktober waktu setempat. Menjelang laga Piala Raja (Copa Del Rey) Kamis 1 November dini hari nanti, Solari yakin anak-anak asuhnya dalam kondisi suasana hati yang baik.

Baca: 5 Kandidat Pengganti Lopetegui di Real Madrid

"Mereka agak menderita. Tapi, mereka menanti untuk mengubah situasi ini. Ini adalah tim berisi para juara, pekerja keras yang telah memenangkan banyak hal," kata Solari dikutip Marca.

"Ini tidak mudah, tapi saya melihat situasi yang bagus untuk memperbaiki keadaan. Ini situasi yang tepat untuk menujukkan karakter sejati Anda," lanjut dia.

Latihan yang dipimpin Solari hari ini merupakan persiapan menjelang laga Piala Raja kontra Melilla pada babak 16 besar Copa Del Rey. Sebanyak lima penggawa utama Madrid tidak hadir pada latihan tersebut.

Mereka yang tidak hadir adalah Dani Carvajal, Raphael Varane, Marcelo, Jesus Vallejo, dan Mariano Diaz.




(FIR)


Video /