Real Valladolid vs Real Madrid

Santiago Solari Kembali Tersenyum

Kautsar Halim    •    11 Maret 2019 22:30 WIB
real madrid la liga spanyol
Santiago Solari Kembali Tersenyum
Santiago Solari. (JAVIER SORIANO / AFP)

Jakarta: Hati bos Real Madrid, Santiago Solari, sedang berbunga-bunga lantaran timnya menang 4-1 atas Real Valladolid pada lanjutan La Liga, Minggu 10 Maret waktu setempat. Hasil itu memang pemanis tren negatif Los Blancos belakangan ini.

Sekitar dua pekan terakhir, Madrid mengalami kekalahan yang menyakitkan. Mereka menyerah dari Barcelona pada semifinal Copa del Rey dan La Liga, serta tersingkir dari Liga Champions karena kalah dari Ajax pada leg 2 babak 16 besar.

Meski demikian, Solari menunjukkan sikap layaknya pepatah Latin klasik, Detur Digniori, yang artinya berikanlah kepada yang pantas. Dia seakan menghibur diri dan menggarisbawahi bahwa Madrid pantas kembali ke jalur kemenangan.
 

Klik: Sambangi Jakarta, Carles Puyol Merasa Seperti di Camp Nou


"Sungguh, kami telah melewati pekan-pekan yang sulit. Ini juga terjadi pada 25 menit pertama kontra mereka (Real Valladolid. Akan tetapi, para pemain tampil memikat. Mereka menunjukkan semangat tanding luar biasa dan sikap profesionalisme yang tinggi," kata Solari.

"Meski tampil di markas tuan rumah dan kondisi tim diterpa badai cedera, saya tetap bangga dan puas ketika menyaksikan performa para pemain," tambahnya. 

Agenda Madrid selanjutnya adalah menghadapi Celta de Vigo pada jornada ke-28 La Liga, Sabtu 16 Maret. Kali ini, pertandingannya bakal berlangsung di markas kebanggaan Los Blancos, Stadion Santiago Bernabeu.

Imbas rentetan kekalahan sekitar dua pekan lalu, Madrid  berpotensi besar menyelesaikan musim 2018--2019 tanpa gelar juara. Sebab, mereka yang berada di urutan tiga klasemen sementara masih berjarak 12 poin dengan Barcelona yang bertengger di puncak. (Reuters)


(KAU)