Barcelona Susah Payah Kalahkan Alaves

Gregah Nurikhsani Estuning    •    29 Januari 2018 06:06 WIB
la liga
Barcelona Susah Payah Kalahkan Alaves
Andres Iniesta kala memberi umpan kepada Luis Suarez yang berujung pada gol. (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)

Barcelona: Deportivo Alaves membuat Barcelona susah payah meraih kemenangan berharga di hadapan pendukungnya sendiri. Bertanding pada lanjutan La Liga Spanyol 2017--2018 pekan 21, Blaugrana yang sempat tertinggal sukses membalikkan keadaan untuk menang 2-1.

Pelatih kepala Ernesto Valverde memainkan Philippe Coutinho sejak menit awal, tapi Lionel Messi yang sanggup menjadi pembeda di laga tersebut. Gol cantik La Pulga di menit-menit akhir sukses memberikan tiga poin penting atas tim tamu.

Alaves yang diperkuat mantan striker Manchester City dan Celta Vigo, John Guidetti menghentak lewat golnya di menit 23. Bermula dari serangan balik cepat, penyerang asal Swedia itu berhasil meneruma umpan Ibai Gomez, lalu menggiring bola dari tengah lapangan dan mengelabui Samuel Umtiti serta kiper Marc-Andre ter Stegen untuk membawa timnya unggul 1-0.

Ter Stegen nyaris memungut bola untuk kedua kalinya beberapa menit berselang. Tendangan voli Gomez berbelok arah. Beruntung, penjaga gawang timnas Jerman itu sanggup menepis bola dengan tangan kanannya.

Klik: Gol Telat SPAL Buyarkan Kemenangan Inter Milan

Barcelona baru sanggup menyamai kedudukan di babak kedua, tepatnya menit 72. Andres Iniesta berlari menggiring bola dari sisi kiri dan mengrimkan umpan ke tiang jauh. Luis Suarez menyambut bola dengan tendangan volinya dan berhasil membobol gawang Duarte untuk membawa kedudukan kembali imbang.

Gol yang dinanti-nanti pendukung The Catalan Giants akhirnya tersaji enam menit jelang laga berakhir. Messi tanpa kesalahan melepaskan tendangan bebas yang gagal dihadang kiper lawan. Skor 2-1 bertahan hingga akir pertandingan.

Kemenangan tersebut semakin memantapkan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Kini, Ivan Rakitic dan kolega terpaut 12 poin dari Atletico Madrid yang berada di tangga kedua.

Susunan Pemain:

BARCELONA: Ter Stegan; Semedo (Sergi Roberto, masuk menit 52'), Pique, Umtiti, Digne (Jordi Alba, masuk menit 52'); Busquets, Rakitic, Iniesta, Coutinho (Paco Alcacer, masuk menut 66'); Messi, Suarez.

ALAVES: Pacheco; Alexis, Laguardia, Maripan, Duarte; Ibai Gomez, Medran, Wakaso, H. Perez (Alfonso Pedraza, masuk menit 63'); Guidetti (Munir, masuk menit 75'), Ruben Sobrino.

Video: FC Tokyo Jajal SUGBK
 


(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /