Deportivo La Coruna

Menunggu Sembilan Pertandingan, Seedorf Akhirnya Beri Kemenangan untuk Deportivo

Patrick Pinaria    •    09 April 2018 12:03 WIB
liga spanyol
Menunggu Sembilan Pertandingan, Seedorf Akhirnya Beri Kemenangan untuk Deportivo
Clarence Seedorf (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

La Coruna: Clarence Seedorf akhirnya memberikan kemenangan untuk Deportivo La Coruna. Momen itu terjadi ketika mereka menjamu Malaga pada jornada ke-31 La Liga Spanyol 2017--2018, Sabtu 7 April. Pada laga tersebut, Deportivo menang dengan skor 3-2.

Seedorf resmi menjadi pelatih Deportivo pada 5 Februari. Ia ditunjuk untuk menggantikan Cristobal Parralo yang gagal memberikan hasil positif untuk Deportivo.

Sayangnya, keputusan Deportivo menunjuk Seedorf tak berjalan mulus. Pelatih asal Belanda itu gagal meningkatkan performa Deportivo. Sejak debutnya pada 13 Februari, ia tidak pernah memberikan kemenangan untuk Deportivo.

Baca: Jepang Pecat Vahid Halilhodzic

Total, Deportivo asuhan Seedorf harus menderita lima kekalahan dari delapan pertandingan. Sisanya, mereka menelan hasil imbang sebanyak tiga kali.

"Kami jelas sangat senang berkat kerja keras, kami akhirnya meraih kemenangan. Tanpa kemenangan, sulit untuk mendapat penghargaan sekali pun sudah bekerja keras. Tetapi, tim ini telah bekerja dengan cara yang patut dicontoh sejak saya berada di sini," ujar Seedorf seperti dikutip Football - Espana, Senin 9 April 2018.

"Atmosfer kebahagaain terasa di ruang ganti. Tetapi, para pemain masih menyimpan amarah di dalam diri mereka. Sebab, kami ingin lebih dan kami berpikir hasil ini seharusnya terjadi lebih awal," tambahnya.

Baca: Herrera Bantah Sengaja Ludahi Lambang City

Meski berhasil meraih kemenangan, tugas berat masih menanti Seedorf. Sebab, Deportivo masih terancam terdegradasi lantaran masih berdiri di posisi ke-18 dengan mengoleksi 23 poin. Mereka masih tertinggal delapan poin dari Levante yang berada di peringkat ke-17.

Deportivo masih memiliki kans untuk menyusul Levante. Mengingat, kompetisi masih menyisakan tujuh laga lagi. Karena itu, mereka setidaknya harus bisa meraih kemenangan dalam tiga pertandingan ke depan, sambil berharap Levante kalah dalam periode yang sama. (Football Espana)


Video: Bus Manchester City Dilempari oleh Suporter Liverpool

 


(ASM)


Giggs Mengaku tak Masalah jika Bale Jadi Cadangan di Madrid
Jelang Real Madrid vs Liverpool

Giggs Mengaku tak Masalah jika Bale Jadi Cadangan di Madrid

1 hour Ago

Nasib Gareth Bale di skuat utama Real Madrid untuk final Liga Champions Minggu 27 Mei dini hari…

BERITA LAINNYA
Video /