Enrique: Andre Gomes Sudah Berada di Klub yang Tepat

Kautsar Halim    •    28 April 2017 01:14 WIB
barcelona 2016--2017
Enrique: Andre Gomes Sudah Berada di Klub yang Tepat
Luis Enrique Memberikan instruksi kepada Andre Gomes. (AFP PHOTO / CESAR MANSO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji penampilan Andre Gomes ketika membantu timnya menaklukkan Osasuna. Menurutnya, Gomes punya potensi besar untuk menjadi pemain hebat.

Gomes diboyong Barcelona dari Valencia pada musim panas tahun lalu. Sejatinya, ia merupakan pemain cadangan di Barca dan masih kesulitan untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya.
 

Klik: Plus-Minus Timnas U-19 usai Uji Coba Perdana


Namun, Gomes berhasil membuktikan diri bukan pemain sembarangan ketika dipercaya tampil sebagai starter dala, laga kontra Osasuna, Kamis 27 April dini hari WIB. Saat itu, ia ikut menyumbang dua gol dalam kemenangan 7-1 Barcelona.

"Dari dua gol sumbangannya, gol pertamanya itu sangat sulit dilakukan. Andre memang punya potensi sebagai pemain besar. Saya akan tetap katakan itu 1000 kali meskipun harus mendapat banyak kritik," ujar Enrique seusai laga.

"Dia bisa bermain di posisi yang berbeda dan baru menggunakan 30 persen kemampuannya dalam laga itu. Namun, ia masih harus lebih bisa mengendalikan emosinya. Dia sudah berada di klub yang bisa membantunya," tambahnya.


Klik: Timnas U-19 Jadwalkan Uji Coba di Prancis


Belum banyak yang dilakukan Gomes sepanjang musim ini. Pasalnya, ia baru dimainkan 26 kali di La Liga dan hanya mampu menyumbang tiga gol. Ketika menghadapi Osasuna, Gomes juga ditugaskan sebagai sayap kanan yang juga harus siap membantu pertahanan. (sportmole)


 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /