Real Madrid 2018--2019

Dipecat dari Timnas Spanyol, Lopetegui Tidak Menyesal

Gregorius Gelino    •    04 September 2018 12:48 WIB
liga spanyolreal madridtimnas spanyol
Dipecat dari Timnas Spanyol, Lopetegui Tidak Menyesal
Julen Lopetegui (AFP/Gabriel Bouys)

Madrid: Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku tidak menyesal mengambil pekerjaan sebagai pelatih El Real untuk menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri ketika masih terikat kontrak dengan tim nasional Spanyol. 

Lopetegui secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya meneken kontrak sebagai pelatih Madrid dan yang lebih mengejutkannya lagi ia dipecat dari jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol hanya dua hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, tekanan melatih Los Blancos lebih besar ketimbang melatih La Furia Roja. Menurutnya, timnas Spanyol berat namun Madrid lebih berat lagi.

Baca: Ronaldo Berharap Fan Ikut Membangun Klub

"Saya telah mengambil keputusan itu dan saya akan mengulanginya lagi, saya melakukannya dengan jujur, dan saya tidak memiliki penyesalan," kata Lopetegui dalam wawancaranya dengan Marca.

"Bagi saya, tanggung jawab saat ini adalah untuk mengatur grup ini agar meraih kemenangan, ini berbeda dengan timnas Spanyol. Tidak banyak orang yang tahu seberapa besar tekanan menjadi pelatih Spanyol, tapi tekanannya berbeda (dengan Madrid)," tandasnya.

Lopetegui memimpin timnya meraih tiga kemenangan dari tiga laga. Hal itu membawa Los Merengues bertengger di peringkat kedua klasemen sementara La Liga, tertinggal selisih gol dari Barcelona yang menempati peringkat pertama.

Video: Lima Atlet Indonesia yang Pensiun Usai Asian Games 2018

 


(PAT)


Video /