Real Madrid 2016--2017

Ramos Tak Tertarik dengan Penghargaan Ballon d'Or

Patrick Pinaria    •    31 Mei 2017 19:10 WIB
liga spanyolreal madrid 2016--2017
Ramos Tak Tertarik dengan Penghargaan Ballon d'Or
Sergio Ramos (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Madrid: Sergio Ramos berhasil memberikan prestasi mentereng untuk Real Madrid pada musim 2016--2017. Sejauh ini, bek asal Spanyol tersebut mampu membawa Los Blancos meraih dua gelar pada musim ini.

Gelar pertama sudah diberikan Ramos untuk Madrid di ajang La Liga Spanyol musim 2016--2017. Pemain 31 tahun tersebut sukses membantu Los Merengues menjuarai ajang tersebut.

Selain itu, Ramos memiliki kesempatan untuk membawa Madrid meraih gelar kedua di ajang Liga Champions musim ini. Hal itu bisa didapat jika ia mampu membawa Los Blancos mengalahkan Juventus di babak final pada Minggu 4 Juni.

Baca: Griezmann Ajukan Resign ke Atletico Madrid

Sejumlah prestasi yang diraihnya bersama Madrid lantas membuka peluang Ramos untuk meraih Ballon d'Or tahun 2017. Namun, penghargaan tersebut ternyata bukan menjadi prioritas mantan bek Sevilla tersebut dalam kariernya.

"Ballon d'Or? Kami akan melihat apa yang terjadi. Memang benar Fabio Cannavaro bisa memenangkan penghargaan tersebut. Kami tidak boleh melupakan hal itu," ujar Ramos.

"Tetapi, hal paling penting bagi saya adalah memenangkan  gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan merayakan kemenangan itu," tambahnya.

Baca: Impikan Gelar Kiper Terbaik, Rafi Dwi Sukses Mewujudkannya

"Memenangkan gelar bersama tim adalah yang paling penting bagi saya. Saya lebih baik bermain tenis jika ingin memenangkan penghargaan individu," tutur Ramos.

Ramos sudah 11 musim berseragam Madrid. Selama itu, ia mampu memberikan 14 gelar untuk Los Blancos. (Goal)


Video: Vincenzo Montella Perpanjang Masa Bakti di AC Milan

 


(ACF)

Video /