Pique Sempat Menahan Neymar Agar Tidak Pindah

Kautsar Halim    •    13 Agustus 2017 20:49 WIB
barcelona 2017--2018
Pique Sempat Menahan Neymar Agar Tidak Pindah
Kebersamaan Gerard Pique dengan Neymar. (LLUIS GENE / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Bek Barcelona Gerrard Pique membeberkan bahwa Neymar memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain saat menghadiri pernikahan Lionel Messi. Sebagai teman yang baik, Pique juga mengaku sudah menahan Neymar agar tidak pindah.

Ketika menghadiri pesta pernikahan Messi, Neymar disebutkan Pique bertemu dengan rekan senegaranya yang juga juga pernah membela Barcelona, yakni Dani Alves. Kala itu, termasuk Alves dan beberapa rekan lainnya ada yang mendukung Neymar  meninggalkan Barcelona.


Klik: Gol Tunggal Sultan Samma Bawa Borneo Menang Atas PS TNI


Pique langsung menyadari bahwa keputusan Neymar untuk meninggalkan Barcelona sudah bulat setelah melihat pertemuan itu. Namun sebagai upaya terakhir agar Neymar tidak pindah, Pique lantas memajang foto kebersamaanya dengan Neymar di Instagram dan menulisnya dengan keterangan Se Queda atau Dia Menetap.

Menurut Pique, upaya itu dilakukan untuk menggiring opini publik dan membuat para fan Barca tidak terlalu kecewa dengan keputusan Neymar. Sayang, upaya tersebut berakhir sia-sia karena Neymar akhirnya tetap pindah. 

Klik: Jadwal Siaran Langsung El Clasico Dini Hari Nanti


"Ada beberapa pemain yang mencoba meyakinkannya untuk tetap tinggal. Tapi ketika saya memajang fotonya di Instagram dan menulis keterangan dia tetap tinggal, saya tahu dia bakal pergi juga," kata Pique.

"Itu saya lakukan demi menolong klub ini. Untuk mempertahankan pemain yang menurut saya memiliki keunikan dalam segi bakat maupun kepribadiannya," tambahnya.

"Saya tahu kepergiannya bakal sulit diterima. Tapi keputusan itu sudah ia ambil beberapa waktu lalu. Setidaknya saya sudah mencoba karena tidak ada salahnya juga untuk mencoba," lanjut Pique.

Neymar diboyong PSG dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun. Jumlah itu adalah harga paling mahal bagi pemain sepak bola manapun di segala penjuru dunia. (theturf.com)





(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /