Lionel Messi Selalu Menjadi Mimpi Buruk Buat Sevilla

Hilman Haris    •    06 April 2017 16:28 WIB
barcelona 2016--2017liga spanyolsevilla 2016--2017
Lionel Messi Selalu Menjadi Mimpi Buruk Buat Sevilla
Messi selebrasi usai membobol gawang Sevilla

Metrotvnews.com, Barcelona: Puluhan klub sudah pernah merasakan pahitnya dibobol oleh striker Barcelona, Lionel Messi. Namun dari banyak klub itu, Sevilla paling sering menjadi 'santapan empuk' sang megabintang.

Terbaru, Messi sukses melesakkan dua gol ke gawang Sevilla saat membantu Barcelona menang 3-0, Kamis 6 April. Pencapaian itu menambah pundi gol Messi ke gawang Sevilla menjadi 29.

Hebatnya, Messi berhasil mencetak gol sebanyak itu hanya dari 30 laga. Artinya, striker asal Argentina tersebut hampir selalu bisa mencetak gol tiap kali bersua Los Nervionenses.

Kebobolan 29 kali menjadikan Sevilla sebagai klub yang paling sering dibobol oleh Messi. Di bawah mereka ada Atletico Madrid dan Valencia yang masing-masing sudah pernah dibobol Messi sebanyak 27 dan 22 kali.

El Messiah juga rajin mencatat nama di papan skor saat El Clasico kontra Real Madrid. Dari 33 kali melawan Los Merengues, Messi mampu mencetak 21 gol.

Celta Vigo merupakan klub asal Spanyol yang bernasib paling beruntung. Sejauh ini, mereka baru dibobol enam kali dari 11 pertandingan melawan Messi. Anehnya, statistik itu tidak membantu Celta Vigo meraih kemenangan. Dari 11 kali melawan Messi, Iago Aspas dkk cuma bisa menang dua kali, satu pertandingan berakhir seri, dan menelan delapan kekalahan.

10 Klub yang Paling Sering Dibobol Messi
1. Sevilla: 29 kali
2. Atletico Madrid: 27 kali
3. Valencia: 24 kali
4. Athletic Bilbao: 22 kali
5. Real Madrid: 21 kali
6. Osasuna: 21 kali
7. Getafe: 18 kali
8. Deportivo La Coruna: 17 kali
9. Espanyol: 17 kali
10. Real Betis: 16 kali
(data: worldfootball.net)

 


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /