Atletico Madrid 2017--2018

Filipe Luis: Costa akan Kembali Bahagia di Atletico

Patrick Pinaria    •    23 September 2017 14:18 WIB
liga spanyolatletico madrid 2017--2018
Filipe Luis: Costa akan Kembali Bahagia di Atletico
Filipe Luis (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Metrotvnews.com, Madrid: Diego Costa dipastikan tidak akan berseragam Chelsea. Pemain asal Spanyol itu memutuskan untuk kembali ke Atletico Madrid.

Kepastian mengenai Costa gabung Atletico pun sudah dikonfirmasi pihak Chelsea pada Kamis 21 September. Pada kesempatan itu, mereka memastikan sudah melakukan kesepakatan verbal dengan pihak klub untuk transfer sang pemain.

Kini, Atletico tinggal menyelesaikan dokumen untuk meresmikan kepindahan Costa pada bursa transfer Januari. Periode tersebut merupakan masa berakhir sanksi larangan transfer yang diterima El Atleti.

Baca: Mourinho Enggan Istimewakan Pemain-pemain Depannya

Bek Atletico Filipe Luis mengaku gembira melihat kepulangan Costa. Ia pun tak sabar ingin bereuni dengan striker 28 tahun tersebut.

"Saya bangga klub melakukan semua ini. Stadion yang mengesankan, memiliki keinginan tumbuh lebih baik, naik ke puncak klasemen, memperjuangkan semua gelar. Saya bangga karena mereka berusaha keras membawa satu dari tiga striker terbaik di dunia. Ke mana pun ia pergi. Ia telah membuat sejarah dan menjadi juara," ujar Luis.

"Ia datang untuk menang dan berjuang untuk sesuatu yang besar dan membuat kami semua lebih baik di sekitarnya. Saya sangat senang karena rekan saya kembali ke sini dan sekarang kami menyambutnya dengan cara terbaik. Klub mana pun di dunia tidak ingin menyerah, tetapi keinginan Costa untuk datang lebih besar dari apapun," sambungnya.

"Setiap perpisahan dengan klub terasa sulit. Tidak ada klub yang terburu-buru menutup kemungkinan. Tetapi, pada akhirnya semua keinginan kami telah terpenuhi. Costa kembali ke rumah, kembali bahagia. Chelsea akan tampil oke bersama Alvaro Morata. Memiliki Costa dan membiarkannya pergi seharusnya tidak mudah," tutur Luis.

Baca: Costa Lebih Cocok Bermain di Inggris Ketimbang Morata

Luis dan Costa pernah bermitra di Atletico Madrid selama tiga musim. Selama itu, keduanya sukses membawa Atletico meraih sejumlah prestasi seperti gelar La Liga Spanyol, gelar Copa Del Rey, gelar Piala Super Eropa, dan satu kali menjadi runner-up Liga Champions.

Kemudian, kedua pemain tersebut bersama-sama pindah ke Chelsea pada musim 2014--2015. Pada musim itu, mereka juga berhasil meraih sejumlah prestasi untuk The Blues, yakni Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sayangnya, kebersamaan Luis dan Costa hanya berlangsung satu musim. Kemudian, Luis dipulangkan ke Atletico pada musim 2015--2016. (Sportsmole)


Video: Indra Sjafri: Hanya 6 Bulan Persiapan, Timnas U-19 Sudah Tampil Maksimal

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /