Leg kedua semifinal Copa del Rey

Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Jalan Terjal Atletico Menuju Final

Achmad Firdaus    •    07 Februari 2017 18:03 WIB
barcelona 2016--2017copa del reyatletico madrid 2016--2017
<i>Preview</i> Barcelona vs Atletico Madrid: Jalan Terjal Atletico Menuju Final
Aksi Lionel Messi saat Barca menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2016/2017 (Foto: Google Images)

Metrotvnews.com, Barcelona: Atletico Madrid mengusung misi wajib menang saat melawat ke markas Barcelona pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Rabu 8 Februari dini hari nanti WIB.  Hal ini tidak lepas dari kekalahan yang dialami Atletico pada leg pertama.

Gol Antoine Griezmann gagal menyelamatkan Atletico dari kekalahan  di Vicente Calderon, 2 Februari lalu. Kala itu, Barca sukses membawa pulang kemenangan 2-1 lewat gol Luis Suarez dan Lionel Messi.

Hasil di pertemuan pertama memaksa Atletico tampil menyerang pada leg kedua di Camp Nou, dini hari nanti. Fernando Torres dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan dengan margin dua gol untuk bisa lolos ke babak final.

Sepanjang sejarah, Barcelona dan Atletico sudah 187 kali bentrok di semua ajang. Hasilnya, Barca lebih unggul dengan 85 kemenangan, berbanding 59 kemenangan milik Atletico.

Khusus di ajang Copa del Rey, keduanya sudah 13 kali bersua. Lagi-lagi, Barca punya rekor lebih baik, yakni dengan meraih delapan kemenangan. Adapun Atletico hanya empat kali mengeliminasi Blaugrana.
 

Baca: Enrique Santai Meski Berpotensi Kehilangan Messi, Alba, dan Umtiti


Jika dikerucutkan lagi, ini adalah pertemuan kedua buat mereka di babak semifinal Copa del Rey setelah sebelumnya keduanya bertemu pada musim 1999--2000. Kala itu, Atletico tampil perkasa dengan menggebuk Barca di dua kali pertemuan dengan skor identik 3-0.

Nah, berkaca dari hasil di atas, rasanya bukan tidak mungkin Atletico bisa mengalahkan Barca dengan margin dua gol di Camp Nou. Namun, tentunya itu bukan perkara mudah, mengingat saat ini Barca tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Performa Barca di pentas La Liga sejauh ini juga lebih baik dari Atletico. Ukuran simpelnya adalah perbandingan posisi kedua tim di klasemen sementara La Liga. Barca saat ini duduk di posisi dua, sedangkan Atletico masih tercecer di posisi empat dengan selisih enam poin.
 

Baca juga: 5 Pemain yang Berpotensi Dibuang Real Madrid Musim Panas Nanti


Untuk mengetahui lebih dalam terkait perbandingan statistik Barca dan Atletico di musim ini, Metrotvnews.com menyajikannya dalam bentuk infografis di bawah ini.


Lionel Messi menjadi pemain yang wajib mendapat perhatian khusus di pertandingan nanti. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga ini merupakan salah satu pemain yang paling rajin membobol gawang Atletico.

Dari total 32 laga kontra Atletico, Messi sukses mencetak 26 gol. Jumlah ini menjadikan Atletico sebagai klub kedua yang paling sering dibobol Messi selain Sevilla (27 gol)

Statistik Messi ketika bersua Atletico Madrid


Di kubu Atletico, nama Fernando Torres pantas dikedepankan meski di pertandingan nanti ia belum tentu diturunkan pelatih Diego Simeone.

Selama kariernya, Torres menjadikan Barcelona sebagai klub favoritnya untuk mencetak gol. Dalam 19 penampilan, El Nino sukses melesakkan 11 gol ke gawang Barcelona. Jumlah ini menjadi yang terbanyak di banding klub-klub lain yang pernah dibobol Torres sepanjang karier sepak bolanya.

Statistik Fernando Torres ketika bersua Barcelona


Prakiraan susunan pemain:
Barcelona (4-3-3):
Cilessen; Alba, Umtiti, Pique, Sergi Roberto; Andre Gomez, Denis Suarez, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi

Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Vrsaljko, Savic, Godin, Luis; Juanfran, Gabi, Koke, Saul; Griezmann, Carrasco/Torres

Head to head:
(02/02/17) Copa del Rey: Atletico Madrid 1 - 2 Barcelona
(22/09/16) La Liga: Barcelona 1 - 1 Atletico Madrid
(14/04/16) Liga Champions: Atletico Madrid 2 - 0 Barcelona
(06/04/16) Liga Champions: Barcelona 2 - 1 Atletico Madrid
(30/01/16) La Liga: Barcelona 2 - 1 Atletico Madrid

Lima Pertandingan terakhir
Barcelona: M, M, S, M, M
Atletico Madrid: M, K, S, S, S

Prediksi Metrotvnews.com: Barcelona 50 - 50 Atletico Madrid

Video: ?Seleksi Timnas U-19, Indra Sjafri Kantongi 50 Nama Pemain



(ACF)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

4 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /