Barcelona 2016--2017

Xavi Imbau Barcelona Rekrut Marco Verratti

Kautsar Halim    •    08 Maret 2017 05:53 WIB
barcelona 2016--2017
Xavi Imbau Barcelona Rekrut Marco Verratti
Marco Verratti. (FRANCK FIFE / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Mantan bintang Barcelona, Xavi, tampak khawatir dengan kondisi lini tengah Blaugrana. Oleh karena itu, ia mengimbau Barca untuk memboyong Marco Verratti dari Paris Saint Germain (PSG).

Alasan Xavi mengusulkan pembelian pemain baru juga cukup jelas. Pasalnya, gelandang timnas Italia itu disebut Xavi memiliki kesamaan dengan dirinya, baik dari bentuk fisik serta visi bermain.

"Berdasar opini saya, Verratti bakal menjadi rekrutan yang ideal untuk Barcelona. Saya pikir, Verratti sedikit mirip dengan saya," ujar Xavi seperti dilansir sportmole.
 
"Dia selalu mengejar bola cukup dalam di lapangan dan bisa membawanya ke depan untuk mendikte permainan," tambahnya.

Klik: Milla Khawatir dengan Perkembangan Kualitas Striker Lokal


Veratti yang saat ini berusia 24 tahun memiliki tinggi badan 165 cm. Jumlah tersebut hanya berselisih 5 cm dengan Xavi yang memiliki tinggi 170 cm.

Meski posturnya tidak terlalu besar, namun pergerakan Verrratti di lini tengah terbukti bisa membawa PSG menang 4-0 atas Barcelona pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2016--2017. Selain itu, Verratti juga salah satu penggawa timnas Italia sejak 2012 hingga sekarang.


Klik: Rangkaian Cerita Comeback Heroik pada Leg 2 Liga Champions


"Postur Verratti juga kecil seperti saya. Tapi, dia tidak mudah kehilangan bola. Selain itu, teknik yang dimilikinya juga luar biasa. Bakal senang rasanya jika melihat dia bermain di Barcelona," tutup Xavi yang saat ini membela salah satu klub Qatar, Al Sadd.

Barcelona akan menjamu PSG pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis 9 Maret dini hari WIB. Laga itu bakal berat bagi Barca karena mereka sedang tertinggal dengan skor empat gol tanpa balas. (sportmole)






 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /