Real Madrid 2017--2018

Madrid Ditaklukkan Villarreal, Zidane Enggan Cari Kambing Hitam

Patrick Pinaria    •    14 Januari 2018 11:55 WIB
real madrid
Madrid Ditaklukkan Villarreal, Zidane Enggan Cari Kambing Hitam
Zinedine Zidane (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Madrid: Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak ingin berdalih usai timnya menelan kekalahan dari Villarreal pada pekan ke-19 La Liga Spanyol 2017--2018, Minggu 14 Januari. Ia hanya bisa menilai Los Blancos kurang beruntung karena tidak mampu menciptakan gol pada laga tersebut.

Madrid harus kalah dari Villarreal dengan skor 0-1 di Stadion Santiago Bernabeu pada laga tersebut. Kekalahan ini membuat Los Blancos tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin.

Semakin terasa pahit kekalahan ini menambah catatan Madrid dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Mereka tercatat belum pernah merasakan kemenangan lantaran sebelumnya harus bermain imbang dua kali saat menghadapi Celta Vigo dan Numancia.

Baca: Cara Mendapatkan Tiket Timnas Indonesia vs Islandia Secara Offline

"Hal pertama yang akan saya katakan hasil ini sulit diterima. Sebab, kami sudah mengerahkan seluruh kemampuan kami," ujar Zidane.

"Kami memiliki banyak peluang. Tetapi, bola tidak ingin masuk. Saya tidak memiliki penjelasan lain soal kekalahan ini. Kami mengalami situasi sulit. Tetapi, pertandingan memang seperti itu," tambahnya.

Zidane juga enggan melontarkan kritik kepada para pemainnya. Ia menilai anak-anak asuhnya hanya mengalami nasib kurang beruntung.

Baca: Soal Peluang Madrid Juara, Kroos Lempar Handuk

"Saya tidak bisa mengkritik pemain saya. Satu-satunya hal yang saya lihat adalah ini merupakan saat buruk bagi kami. Ini adalah kekalahan yang sulit diterima karena kami tidak pantas mendapatkannya," tutur Zidane.

Selanjutnya, Madrid menjalani persiapan untuk menghadapi Leganes pada leg pertama babak perempat final Copa Del Rey 2017--2018, Jumat 19 Januari. Kemudian, mereka dijadwalkan berduel dengan Deportivo La Coruna pada pekan ke-20 La Liga Spanyol, Minggu 21 Januari. (Football Espana)


Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Piala Presiden Resmi Bergulir 16 Januari

 


(PAT)


Video /